Gambar_Langit Gambar_Langit

Malam Tahun Baru, Ampera Di Tutup

waktu baca 2 menit
Selasa, 27 Des 2016 09:26 0 136 Admin Pelita

PALEMBANG, Pelita Sumsel – Kepolisian Daerah (Polda) Sumsel  Direktorat Lalu Lintas memprediksi kemacetan jelang malam pergantian tahun terus meningkat, untuk mengantisipasi kemacetan jelang pergantian tahun baru 2017 karena meningkatnya kendaraan yang datang dari luar Palembang, Pihak kepolisian melakukan giat pengamanan lalu lintas di sejumlah titik di kota Palembang. Bahkan petugas pun memberlakukan kepada setiap anggota untuk selalu berpatroli di saat malam pergantian tahun. Hal ini di sampaikan Direktur Lalu Lintas Polda Sumsel Kombes Pol Raden Slamet Santoso

“Diharapkan dapat mengurangi angka kemacetan yang akan terjadi saat pergantian tahun berlangsung. Kami sudah sosialisasi kepada masyarakat tentang tata tertib berlalu lintas pada saat malam pergantian tahun nanti agar tetap mematuhi peraturan lalulintas. Supaya dapat mengurangi angka kemacetan,” ungkap Slamet, Selasa (26/12).

Upaya lain, Ungkap slamet akan di lakukan penutupan lalu lintas kendaraan diatas Jembatan Ampera saat detik-detik berganti tahun, dan akan melakukan rekayasa lalu lintas agar masyarakat yang merayakan tahun baru di sekitaran Ampera tidak terganggu.

“Ampera juga kita tutup, kita juga akan turunkan petugas untuk melakukan rekayasa lalu lintas agar daerah disekitaran Ampera tidak mengalami kemacetan,” jelasnya.

Selain itu, polisi pun akan ditugaskan mengatur lalu lintas mulai dari Simpang Bandara hingga ke Jembatan Ampera. Di sepanjang jalan yang sudah ditentukan, ada beberapa anggota yang ditugaskan untuk berpatroli untuk mengantisipasi pengendara yang berhenti disepanjang jalan tersebut dan memicu kemacetan.

“Giat tersebut sudah di uji coba mulai hari ini (kemarin-red) dan akan di lakukan saat malam pergantian tahun,” ujarnya.

(Daf)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA