Gambar_Langit Gambar_Langit

96 TKA Di Muara Enim Mayoritas Asal China

waktu baca 1 menit
Sabtu, 24 Des 2016 12:47 0 211 Redaktur Pelita Sumsel

MUARA ENIM, Pelita Sumsel – Serbuan tenaga kerja asing (TKA) ke Indonesia terutama dari Negara China yang menjadi topik utama di Indonesia beberapa pecan ini. Kini sudah sampai ke kabupaten muara enim, hal ini terlihat dari mayoritas TKA di Muara enim yang berasal dari China.

Dari keterangan Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Muara Enim, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Ali Rahman yang dilansir di maklumatnews.com mengungkapkan, sebanyak 98 Tenaga Kerja Asing (TKA) yang ada di kabupaten muara Enim, mayoritas berasal dari Negara China. Selain itu, juga ada beberapa TKA berasal dari Jepang, Inggris, Vietnam dan India.

Walaupun TKA, lanjut Ali Rahman yang berkerja di wilayah hokum kabupaten muara enim tetap akan dilakukan pengawasan kepada setiap TKA

“Pastinya seluruh TKA tersebut selalu mendapat pengawasan.Hingga saat ini, paspor mereka masih sesuai aturan berlaku. Namun apabila ada pelanggaran akan dilakukan tindakan administratif hingga pendeportasian,” tegasnya, Jumat (23/12/).

Dia menambahkan, pihaknya juga dilibatkan dalam Tim Pengawasan Orang Asing atau disebut Tim PORA.

“Nanti pada Tahun 2017, kami akan mengajak pihak Imigrasi Muara Enim untuk mengunjungi Perusahaan-perusahaan yang ada TKAnya. Seperti di PT. Ghemmi dan PT. TEL,” katanya (daf/red)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA