Gambar_Langit Gambar_Langit

Polda Sumsel Gelar Operasi Lilin Musi 2016

waktu baca 2 menit
Jumat, 23 Des 2016 12:56 0 145 Redaktur Pelita Sumsel
PALEMBANG, Pelita SumselDemi keamanan dalam menyambut Hari Natal 2016 dan Tahun Baru 2017. Kepolisian Daerah (Polda) menggelar Operasi Lilin Musi 2016. Apel gelar pasukan ini diikuti oleh Satuan Kriminal, Polantas, Dishub dan Instansi lainnya.
Sebagai inspektur upacara Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Agung Budi Maryoto yang dimulai pada pukul 07.00 WIB, bertempat dihalaman Mapolda Palembang, Kamis (22/12).
Tujuannya untuk mengecek kesiapan personel yang akan melakukan pengaman di seluruh wilayah Sumsel pada 23 Desember 2016 hingga 1 Januari 2017.
Sebelumnya, Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Agung Budi Maryoto bersama Gubernur Sumsel H Alex Noerdin mengecek kesiapan personil mengawal perayaan Natal 2016 dan pergantian tahun 2017.
Dalam amanat Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Tito Karnavian yang dibacakan Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Agung Budi Maryoto mengatakan, apel gelar pasukan merupakan tahapan manajerial yang sangat penting dalam rangka melakukan pengecekan kesiapan personil dalam pengamanan Hari Raya Natal dan Tahun Baru. Bahkan, aksi teror menjadi perhatian khusus dalam operasi ini.
“Aksi gangguan kamtibnas dalam bentuk terorisme, terutama konflik yang berbau keagamaan dan ideologi harus diwaspadai,” katanya.
Tidak hanya itu, pasukan operasi lilin mewaspai kejahatan konvesional seperti pencurian rumah kosong yang ditinggal penghuninya untuk berlibur. Termasuk, kewaspadaan pada arus lalu lintas.
Mencermati kekuatan dan sinergitas personil, Kapolda Sumsel Agung Budi Maryoto merasa yakin dan optimis dapat mengantisipasi berbagai gangguan keamanan yang berpotensi mengganggu kenyaman, kelancaran masyarakat dalam mengisi perayaan natal dan tahun baru serta libur panjang.
Hadir juga pada kesempatan ini Ketua DPRD Provinsi Sumsel Giri Rahmanda, Para Petinggi Kapalda Sumsel, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Provinsi Sumsel.
(ril/pohan)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA