Gambar_Langit Gambar_Langit

Positif Covid-19 di Muara Enim Bertambah 5 Orang

waktu baca 2 menit
Kamis, 14 Mei 2020 21:03 0 113 Admin Pelita

Muara Enim Pelita Sumsel – Hasil Swab yang dilakukan kepada empat orang tenaga medis dan satu keluarga dari keempat tenaga medis tersebut, kasus Covid-19 di Kabupaten Muara Enim kembali bertambah menjadi lima orang.

Juru Bicara (Jubir) Satuan Tugas (Satgas) Covid 19 Kabupaten Muara Enim Panca Surya Diharta,SH, mengungkapkan, bahwa jumlah pasien yang terkomfirmasi Covid 19 di Muara Enim kembali bertambah dan yang terkena Virus Corona tersebut adalah tenaga medis dan keluarga salah satu diantara tenaga medis yang terpapar tersebut.

“Ya, hari ini kita mengalami penambahan 5 pasien terkonfirmasi positif Covid 19 dari hasil Swab yang kita terima dan empat pasien tersebut adalah tenaga medis dan satu orang lainnya keluarga dari salah satu tenaga kesehatan tersebut,” ungkap Panca pada awak media dalam siaran persnya, pada Kamis (14/05).

Lanjut Panca menerangkan kelima pasien positif ini semuanya terkena paparan secara lokal yang berawal dari pasien 138 yang terlebih dahulu dinyatakan positif Covid 19.

“Nah, kelima pasien ini terpapar secara lokal berawal dari pasien 138 yang juga merupakan tenaga kesehatan yang terapapar secara import terlebih dahulu,” jelas Panca.

Dikatakan Panca ,semua pasien positif Covid-19 tersebut adalah kasus nomor 329, 332, 334, 336, dan 440 di Sumsel berdasarkan hasil swab test yang dikeluarkan oleh Balai Laboratorium Kesehatan (BBLK) Palembang.

“Ya, semuanya adalah warga Kecamatan Muara Enim, dan sekarang kelimanya sudah di rawat di RS HM Rabain Muara Enim, ”pungkas Panca. (NVJ)

LAINNYA