Gambar_Langit

Sekda Tingkatkan Terus Eksistensi KPRI Bina Praja  

waktu baca 2 menit
Kamis, 22 Des 2016 16:36 0 115 Admin Pelita

 

PALEMBANG, Pelita Sumsel – Dalam meningkatkan kegiatan KPRI Bina Praja Provinsi Sumatera Selatan, pada 3 maret 2016 KPRI Bina Praja telah dilaksanakan rapat anggota tahunan 2015 dihadiri oleh seluruh SKPD Sumsel, Rapat dipimpin langsung dengan Sekda Sumsel Mukti Sulaiman. Hari ini diadka rapat kembali masalah peningkatan kerja KPRI Bina Praja.

Rapat hari ini dipimpin langsung oleh Plt Sekda Sumsel Joko Imam Sentosa. Dihadiri juga ketua KPRI Bina Praja Syahril Zaman serta SKPD – SKPD Sumsel.

Saat ini koperasi Bina Praja sudah memiliki Minimarket dan Resto Vegetarian. Rencana kedepan KPRI Bina Praja akan membuka tempat refleksi bahkan yang paling terbaru saat ini KPRI sudah memiliki usaha laundry sepatu, jaket, dan jas.

Prestasi yang tidak kalah lagi, KPRI sudah berhasil meminjamkan dana hampir 700 juta selama 10 bulan. Dalam meminjamkan dana, KPRI berhasil mendapatkan dana dari 25 SKPD Sumsel.

Sebentar lagi juga Gubernur Sumsel H Alex Noerdin akan melaunching apotik laboratorium kimia farma di dekat Kodam II Sriwijaya. Tentunya apa yang di launching ini akan dikelolah langsung dengan KPRI Bina Praja.

Rapat hari ini juga membahas persetujuan rapel tunjangan TPP. TPP yang akan di terima dalam hitungan per hari ini akan dipotong untuk koprasi secara transparan sebagai simpanan di koprasi. Pemotongan ini tentunya untuk lebih mengembangkan KPRI Bina Praja.

“Saya mempunyai keinginan semestinya koperasi harus bersinergi dalam menjalankan, di apartemen yang akan dibangun di jakabaring, kita akan ada space untuk koperasi,agar dalam menyambut Asean Games dan Moto Gp nanti koprasi bisa selalu eksis,” ujar Sekda.

“Saya akan mengumpulakan kekuatan mencari dana untuk koprasi dari luar.

Bahwa dalam rangka menghimpun dana supaya koprasi lebih eksis,” tegas Sekda.

(ril/daf)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA