Home / DAERAH / PAGAR ALAM / Baca Buku Meski Seharian Tetap Gratis

Baca Buku Meski Seharian Tetap Gratis

PAGARALAM, Pelita Sumsel – Bazzar buku yang di selenggarakan TB Media Mandiri bekerjasama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pagaralam. Bazzar buku tersebut merupakan langkah untuk memperkenalkan buku kepada masyarakat Kota Pagaralam.
Buku yang di jual pun sangat bervariatif. Mulai dari buku pelajaran, anak anak, novel dan masih banyak lagi. Harga yang di tawarkan pun sangat terjangkau, yakni mulai dari Rp 2.000 hingga puluhan ribu rupiah. Dari harga yang terjangkau itulah, perkenalan buku serta mengajak masyarakat untuk lebih mudah membaca dapat terwujud.
“Buku yang di jajakan disini merupakan buku dari berbagai penerbit, namun didominasi dari buku referensi. Jadi kalau mahasiswa mau cari referensi, bisa datang kesini. Selain itu, buku anak anak bergambar pun ada,” kata Muhajirun pengelola TB Media Mandiri, Kamis (7/9).
Harga yang ditawarkannya pun mendukung mensukseskan program perkenalan tersebut. Hal itu menunjukkan bahwa buku sangat berguna dekat dengan masyarakat demi menambah ilmu pengetahuan.
“Kita juga berikan pelayanan baca gratis, asal dijaga buku yang dibaca. Tapi bacanya khusu di tempat saja, kalau dibawa keluar, bukunya harus bayar. Kalau masu sekedar baca, kita sediakan tempat duduk, dan minum. Mau seharian baca tetap gratis,” ungkapnya.
Sementara itu, Asti salah seorang pengunjung menuturkan, bahwa hal tersebut seharusnya ada setiap bulan di Kota Pagaralam. Sebab penyediaan buku dari Jakarta langsung dan dengan jenis yang beragam, sangat membantu masyarakat dalam mencari referensi serta menambah ilmu pengetahuan.
“Saya beli tadi 3 buah buku, buku anak anak dan buku masak. Harga yang ada pun bisa di tawar, jadi harga yang tertera sebenarnya bukan harga mati, melainkan fleksibel. Sebenarnya kegiatan semacam ini dapat menumbuhkan minat membaca, karena ketersediaannya yang beragam dan harga terjangkau,” tuturnya.(rpw).

Bagikan Ini Di :