Gambar_Langit Gambar_Langit

Persiapan Bonn Challenge Terus Dikebut

waktu baca 2 menit
Kamis, 22 Des 2016 16:31 0 98 Admin Pelita

PALEMBANG, Pelita Sumsel – Persiapan terus dikebut untuk menyukseskan kegiatan Bonn Challenge Asia Regional High Level Roundtable di Sumatera Selatan pada tanggal 13 – 14 Februari 2017 mendatang. Plt Sekda Sumsel Joko Imam Sentosa kembali memimpin langsung rapat di Griya Agung Palembang, Kamis (22/12).

Rapat hari ini dihadiri langsung dihadiri langsung Direktur Jenderal Perhutanan Sosial dan  Kementrian lingkungan Hadi Daryanto bersama tim da SKPD – SKPD se-Sumsel.

Pada rapat hari ini dijelaskan planning pelaksanaan kegiatan H-1 atau H-2 menyambut kedatangan tamu, sesuai dengan konfirmasi kehadiran yang menyampaikan jadwal penerbangan. Kemudian panitia Menyambut para tamu di Bandara SMB II. Untuk tamu biasa di Kedatangan Umum dan untuk Tamu VVIP/VIP di VIP Lounge.

Kemudian telah disepakati juga Tanggal 12/02/2017, Seluruh tamu undangan Welcome Dinner bertempat di Hotel Aryadutha dan akan ada penjelasan dari OC tentang rencana Kunjungan Lapangan dan Agenda tertentu.

Pada hari pertama Bonn Challenge, seluruh tamu memulai Kunjungan ke Lapangan ke TN.l Sembilang dengan waktu tempuh kurang lebih 4 jam. Setelah tiba di lokasi, para tamu undangan istirahat di Mess Perkebunan Makin Grup Desa Lalan. Setelah menyelesaikan kunjungan seluruh tamu kembali ke Palembang.

Agenda untuk hari kedua Bonn Challenge yaitu Welcome Speech Gubernur Sumsel H Alex Noerdin bersama pemerintah Indonesia/Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI. Axara ini diagendakan Penyerahan Dokumen South Sumatra Green Growth dan South Sumatra Sub National Indonesia Biodiversity Strategic Action Plan (Sub-IBSAP), serta Penandatanganan MoU Gubernur se-Sumatra tentang  Green Growth. Pada Wellcome Speach Gubernur Sumsesl akan dihadiri Delegasi yang mewakili Negara, Private Sector, NGO, Tim Pengarah (BC, IUCN, KLHK, Pemprov Sumsel).

“Saya harapkan kita bisa bersinergi dan bekerjasama dalam menyukseskan Bonn Challenge ini,” ujar Sekda Sumsel.

(ril/whd)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA