Gambar_Langit Gambar_Langit

Terkait Aksi Super Damai, Korem Gapo Jamin Palembang Kondusif

waktu baca 1 menit
Jumat, 2 Des 2016 16:14 0 127 Admin Pelita

PALEMBANG – Jajaran Korem 044/ Gapo memastikan kondisi di wilayah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) terutama kota Palembang kondusif. Hal ini berkaitan dengan berlangsungnya aksi “Super Damai Bela Islam 2 Desember 2016” secara besar-besaran yang berlangsung di Jakarta.

Danrem 044/Gapo Kol Inf Kunto Arief Wibowo mengatakan, sejauh ini jajarannya hanya melakukan langkah antisipasi berjaga-jaga di satuan masing-masing sambil melihat perkembangan yang ada.

Sejauh ini menurutnya, berdasarkan informasi yang terus diperbarui dari setiap anggota yang bertugas di lapangan, belum ada wilayah yang dianggap rawan terjadi gejolak dan hingga kini masih aman.

“Kita melakukan siaga di masing-masing kewilayahan di bawah jajaran Korem 044/Gapo. Ini sesuai perintah dari pusat,” ungkapnya di markas Danrem 044/Gapo, Jalan Jenderal Sudirman kilometer 4,5, Jum’at (2/12/2016).

Ditambahkannya, beberapa hal yang dilakukan para anggotanya, di antaranya terus berkoordinasi dengan organisasi massa (Islam) khususnya di Palembang dan beberapa daerah lainnya agar tidak terprovokasi.

Pun menjaga keamanan di daerah sambil memantau perkembangan yang ada, dari puncak aksi yang dilaksanakan hingga proses massa membubarkan diri.

“Terus kita awasi hingga selesai untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Kami berharap semua berjalan damai dan peserta aksi terutama dari Sumsel bisa kembali ke sini dengan damai dan selamat,” singkatnya.

(ag)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA