Gambar_Langit Gambar_Langit

Kembangkan Cakrawala Kreatifitas dan Inovasi Mahasiswa

waktu baca 2 menit
Senin, 28 Nov 2016 02:15 0 129 Redaktur Pelita Sumsel

Palembang, Pelita Sumsel-Himpunan Mahasiswa Islam(HMI)  Komisariat Adab & Humaniora bekerjasama dengan yayasan Penggerak Usaha Mikro dan Makro(PUMMA) Sukses menggelar  Pelatihan Teknologi Mobile Digital dan marketing Online yang diselenggarakan pada minggu 27/11/2016(09.30 wib) di fakultas Adab dan Humaniora UIN Raden Fatah Palembang. Pelatihan Bisnis ini mengusung tema “Pengembangan kreatifitas dan Inovasi pemuda dalam Dunia Usaha dengan metode E-Commerse pada Era Teknologi Mobile Digital.  Menurut Rilo Fambudi sebagai ketua pelaksana pada kegiatan ini menyatakan bahwa diadakan kegiatan bertujuan untuk memberikan pemahaman, penyadaran, semangat bahwa metode ini (Metode Digital mobile dan Online) merupakan metode yang efisien dan sangat membantu para penjual dan membeli dalam memasarkan  atau mendapatkan Produknya.

Disamping itu Ketua HMI Komisariat Adab dan Humaniora Riky Yudistira, Kegiatan ini merupakan Inisiatif Kawan-kawan HMI Komisariat Adab & Humaniora dan Yayasan PUMMA agar Pemuda termotivasi  untuk berwirausaha dengan memanfaatkan Fasilitas Kemajuan Zaman sekarang. Direktur Yayasan Penggerak Usaha Mikro dan Makro(PUMMA) Rahmad Hidayah menambahkan “Kita sekarang berada pada Fase Teknologi Digital Mobile dan Online, jika kawan-kawan pemuda dan mahasiswa tidak mampu untuk mewarnainya maka kita termasuk pemuda yang tidak berusaha untuk Update dengan perkembangan, jadi ayo kita bersama-sama untuk belajar metode ini.

Kegiatan ini dihadiri oleh 80 Peserta yang terdiri dari Mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang dan umum. kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua Umum HMI cabang Palembang Ramdoni, beliau sangat mengapresiasi kegiatan ini, beliau menuturkan bahwa HMI dan mahasiswa perlu mengadakan kegiatan ini agar Cakrawala Kreatifitas dan Inovasi Mahasiswa Muncul dan nantinya bisa di Implimentasikan. Adapun yang menjadi pemateri pada pelatihan ini yaitu M.Ridwan (Founder Top Topi Custom)  Dery Pransa putra(master design produk) dan Jay Praniko(Teknisi dan Praktisi E-commerse ) yang masing-masing pemateri menyampaikan Materi sesuai dengan kopentensinya. (ril/pohan)

 

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA