Gambar_Langit Gambar_Langit

Mako Tagana Sumsel Diresmikan, Pertama Di Indonesia

waktu baca 1 menit
Rabu, 23 Nov 2016 02:57 0 171 Admin Pelita

PALEMBANG, PelitaSumsel.com – Peresmian Markas Komando Taruna Siaga Bencana (Mako Tagana) sumsel, Selasa (22/11), mempertegas komitmen Tagana Sumsel untuk merespon secara cepat bencana yang terjadi di wilayah sumsel.

“Kita semua patut bangga, karena selain di pusat, sumsel satu-satunya yang memiliki Mako Tagana. Sesuai instruksi mentri sosial, target 1 jam kita sudah di lokasi pasca terjadi bencana” Ucap Belman.

Secara tegas hal ini disampaikan Plt Kadinsos Sumsel, Belman Karmuda usai acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Dinas Sosial, dari Apriadi kepada Belman Karmuda yang dilanjutkan dengan acara peresmian Mako Tagana Sumsel.

Sementara itu Mantan Kadinsos Sumsel Apriyadi mengatakan, dengan diresmikannya Mako Tagana Sumsel yang berada di halaman depan Dinsos Sumsel ini tentunya dapat membuat Tagana yang berada di kabupaten/kota menjadi bangga. Selain itu identitas Tagana Sumsel menjadi lebih jelas.

“Mako Tagana ini sendiri dibangun dari dana swadaya dan ini akan membuat kawan-kawan di kabupaten/kota bangga dengan memiliki mako yang jelas,” kata dia.

Belman Karmuda yang sebelumnya menjabat Kepala Bidang Pemeberdayaan Sosial, Dinas Sosial provinsi Sumsel kini Menjadi Plt Kadinsos Sumsel berdasar Surat Keputusan (SK) Gubernur Sumatera Selatan tentang pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Sosial sejak tanggal 14 November 2016, Sedang Apriadi sekarang menjadi staf ahli bupati Musi Banyuasin bidang keuangan.

(wwn)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA