Gambar_Langit Gambar_Langit

Packaging Penting Dalam Sebuah Produk

waktu baca 2 menit
Rabu, 9 Nov 2016 04:01 0 148 Admin Pelita

PALEMBANG, PelitaSumsel.com – Masalah memulai usaha kreatif untuk menghasilkan dan menciptakan produk yang baru. Salah satu hal penting pada produk baru adalah packaging. Salah Satu Disainer Brending Produk yang tergabung dalam Asosiasi Disainer Indonesia memberikan penjelasan bahwa Proses packaging  adalah sebab akibat dalam sebuah produk, karena penampilan nanti mampu memberikan nama dan memberikan penilaian dalam sebuah produk.

“Jika kita salah membuat nama atau tidak connect, serta untuk siapa produk yang akan di pasarkan, maka produk itu tidak bisa menjadi brending,  hal ini menentukan Packeging yang pas untuk produk adalah nama dan penampilan produk,” Jelas Affan Hakim pada Bimtek Terhadap Pengetahuan Packaging di Hotel Horison Selasa ( 9/10).

Menurutnya, dalam sebuah packaging faktor penting itu agar produk bisa menjadi pilihan konsumen adalah Merk dan Tagline sebuah produk dan lebih penting produk yang laku harus memiliki sertifikasi dari asosiasi di mana produk itu di pasarkan.

“Sertifikasi dari BPOM dan MUI penambahan Nilai dalam produk, merk suatu hal penting untuk mendekati ke konsumen, brending adalah jejak tertentu yang di benak di hati konsumen,” Katanya.

Dicontohkannya packaging seperti baju, baju apa yang akan di pakai ketika berada di suatu tempat itu sesuai atau cocok tidak dengan tempat yang kita kunjungi, umpamanya penting packaging dalam suatu Produk.

“Intinya Packaging baik dan marketing yang baik maka suatu produk yang akan bertahan,”  Pungkasnya.

(sas)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA