Gambar_Langit Gambar_Langit

Tahun 2021 Optimis Capai Target Pajak Kendaraan Bermotor

waktu baca 2 menit
Minggu, 24 Jan 2021 16:48 0 132 Admin Pelita

OKU, Pelita Sumsel – Unit Pelayanan Terpadu Bersama (UPTB) Samsat OKU 1 Baturaja dan UPTB Samsat OKU 2 Peninjauan optimis mampu mencapai target penerimaan pajak kendaraan bermotor pada tahun 2021 ini. Hal ini dikatakan oleh Kepala Samsat OKU 2 Peninjauan Aidi Purnawan SE M.Si didampingi Kepala Samsat OKU 1 Baturaja Humaniora Basili Basmark (Belly) saat dibincangi portal ini kemarin (23/1).

Dikatakan Aidi, pada tahun 2021 ini target pencapaian penerimaan pajak kendaraan bermotor di wilayah samsat OKU 2 peninjauan sebesar Rp 4,6 Milyar. Target ini akan dikejar dari 25 ribu wajib pajak yang ada di 4 kecamatan yakni kecamatan Lubuk Batang, Kecamatan Peninjauan, Kecamatan Kedaton Peninjauan Raya dan Kecamatan Sinar Peninjauan.

“Untuk tahun 2020 kemarin kami bersyukur mampu mencapai target 100 persen, dan tahun ini kami optimis bisa mencapai target kembali,” Kata Aidi.

Untuk mencapai target tersebut lanjut Aidi, Samsat OKU 2 Peninjauan akan terus berupaya mendorong peningkatan pelayanan kepada wajib pajak, “kedepan karena kita baru buka belum sampai satu tahun jadi kita masih fokus pada pemenuhan  pelayanan, hal ini untuk mempermudah masyarakat dalam mengurus pajak kendaran bermotor,” ujarnya

Dituturkan Aidi pada tahun ini Samsat OKU 2 Peninjauan juga menargetkan akan membuka pelayanan pengurusan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB). “Pertama kita buka kita baru memiliki pelayanan pajak tahunan, kemudian 3 bulan berikutnya kita bisa melayani pajak 5 tahunan dan tahun ini kami akan kembali berusaha untuk pemenuhan pelayanan BBNKB,” imbuhnya.

Disinggung soal kesadaran masyarakat dalam membayar pajak Kendaraan Bermotor, menurut Aidi jika dilihat dari pencapaian target tahun kemarin Kesadaran masyarakat  sudah cukup tinggi apa lagi saat ini tengah masa Pandemi covid 19.

Pencapaian target pada tahun kemarin juga lanjut Aidi tidak terlepas dari dukungan Gubernur Sumsel yang memberlakukan program pemutihan pajak dan pemebebasan BBNKB. “Program pemutihan yang diberlakukan oleh Pak Gubernur tahun kemarin dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat. Dan ini juga sangat membantu kita dalam mencapai target,” tandasnya

Hal senada juga di sampaikan oleh Kepala Samsat OKU 1 Baturaja Humaniora Basili Basmark (Belly) yang optimis mencapai target penerimaan pajak kendaraan bermotor tahun 2021. “Kita akan terus berupaya untuk mencapai target,” katanya.

Pada tahun 2021 ini target pencapaian penerimaan pajak kendaraan bermotor di wilayah samsat OKU 1 Baturaja sebesar Rp 57 Milyar. “Untuk tahun 2020 kemarin kita over target yakni sebesar 104 persen, dan tahun ini kita Optimis kembali capai target,” tukasnya. (AND)

LAINNYA