Gambar_Langit Gambar_Langit

Hadiri Pelantikan PW IPNU, Herman Deru: Peran Pemuda Strategis dalam Pembangunan Sumsel

waktu baca 1 menit
Rabu, 2 Nov 2016 04:34 0 140 Redaktur Pelita Sumsel
PALEMBANG, PelitaSumsel.com – Herman Deru menghadiri pelantikan pimpinan wilayah Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PW IPNU) sekaligus konsolidasi PC IPNU se-Sumatera Selatan di Palembang, Selasa (1/11).
Kegiatan tersebut dihadiri para undangan penting dari berbagai kalangan.

Deru yang juga bakal calon gubernur Sumsel 2018, kepada PelitaSumsel mengatakan bahwa pentingnya peran IPNU sebagai kader penerus perjuangan para ulama serta memiliki peran yang strategis dalam pembangunan Sumsel.

“IPNU merupakan pemegang tongkat estafet perjuangan para ulama NU, jadi kita harus terus berjuang untuk melanjutkan perjuangan para pendahulu kita, khususnya untuk pembangunan Sumsel,” ujar Deru.

Untuk itu, tambahnya, perlu digagas kajian tentang pembangunan daerah di lingkungan IPNU.

Secara rutin, perlu diadakan diskusi yang membahas pembangunan daerah.

Pemerintah daerah setempat atau alumni-alumni IPNU yang telah berkiprah di pemerintahan dapat digandeng untuk menyelenggarakan kajian tersebut.

Deru berharap dengan adanya pelantikan ini, IPNU mampu memberikan pemikiran, masukan terhadap perkembangan pembangunan di Sumatera Selatan, terutama menyangkut persoalan kesejahteraan masyarakat Sumatera Selatan pada umumnya.

”Jika memang nanti terpilih jadi gubernur Sumsel 2018, saya akan ajak ormas-ormas yang ada di Sumsel, khususnya IPNU serta elemen masyarakat untuk bersatu membangun Sumsel lebih maju dan berkembang,” tutup Deru.

(wwn)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA