Gambar_Langit Gambar_Langit

Anggota Polres OKU Ini Lewati Medan Ekstrim Demi Amankan Kotak Suara

waktu baca 1 menit
Kamis, 10 Des 2020 22:03 0 113 Admin Pelita

Baturaja, Detik Sumsel – Pelaksanaan pemungutan suara di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Kamis (9/12) Kemarin berlangsung sukses, aman dan kondusif. Hal ini tidak terlepas dari kerja keras seluruh pihak termasuk aparat kepolisian.

Seperti yang dilakukan oleh dua anggota polres OKU ini rela melewati medan berat yang ekstrim demi memastikan kotak suara aman sampai ketempat tujuan.

“itu adalah tugas dan tanggung jawab petugas pengaman TPS yang harus totalitas Full untuk pengamanan di TPS,” kata Kapolres OKU AKBP Arief Hidayat Ritongah SIK MH melalui Kasubbag Humas Polres OKU AKP Mardi Nursal saat dibincangi via whatsappnya.

Dalam video berdurasi sekitar 1 menit tersebut terlihat dua anggota polres OKU menggunakan motor trail mengawal petugas yang membawa kotak suara di salah satu daerah di kecamatan lengkiti. Medan yang dilalui cukup ekstrim, berlumpur dan licin.

“Komitmen kita melakukan pengawalan surat suara dari TPS ke PPS sampai ke PPK, kita memastikan jangan sampai terjadi hal- hal yang tidak diinginkan seperti rusak, kehujanan dan lainnya dan menjamin kemanannya, kaerena surat suara termasuk dokumen negara yang harus diamankan,” tukasnya (fei)

LAINNYA