Gambar_Langit Gambar_Langit

Alex Noerdin: Dana Pilkada 2018 Dijamin Aman

waktu baca 1 menit
Senin, 19 Sep 2016 10:16 0 111 Redaktur Pelita Sumsel

PALEMBANG, PelitaSumsel.com- Gubernur Sumsel H. Alex Noerdin menegaskan bahwa Meskipun Dana Alokasi Umum (DAU) ditunda dari Pusat, namun untuk dana penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumsel tahun 2018 dijamin tidak akan terganggu.

Menurut Alex dana Pilkada Sumsel dua tahun mendatang sudah direncanakan, meski jumlah dananya belum pasti. “Meski saat ini sedang krisis, tapi Pilkada tetap dilaksanakan karena pesta Demokrasi harus jalan. Soal dana jangan khawatir,” tegasnya di kantor Gubernur Sumsel, Senin petang (19/9/).

Menurut Alex, dana Pilkada nanti juga akan dibantu Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), sehingga tidak perlu khawatir terjadi hambatan atau ketidaklancaran dalam prosesnya.

Untuk dana Pilkada sendiri, Alex menyebutkan bahwa tidak akan sebesar dana Pilkada Sumsel tahun 2013 yang saat itu mencapai sekitar Rp 500 miliar. Rincian dana tersebut menurutnya masih terus dibicarakan dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumsel.

“Kalau Pilkada nanti paling dananya tidak sampai 400 miliar. Tapi bukan berarti karena dipangkas dan sebagainya, memang seperti itu anggarannya. Dijamin tidak ada masalah soal dana,” Tutupnya. (daf)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA