Gambar_Langit Gambar_Langit

Danrem 042/GAPU Pimpin Rapat Evaluasi Satgas Karhutla Provinsi Jambi

waktu baca 1 menit
Jumat, 16 Sep 2016 04:38 0 174 Redaktur Pelita Sumsel

JAMBI, Pelitasumsel.com – Komandan Korem 042/Gapu Kolonel Inf Refrizal selaku Komandan Satuan Tugas Kebakaran Hutan dan Lahan (Dan Satgas Karhutla) Provinsi Jambi bersama Komandan Korem 044/Gapo Kolonel Inf  Kunto Arif Wibowo memimpin  rapat penanggulangan kebakaran hutan dan lahan yang dilaksanakan pada Kamis 15/9/ 2016. Rapat Evaluasi ini dihadiri Deputi IV BNPB RI  Bapak Rudi Padmanto, Para Bupati, Para  Dandim Jajaran Korem 042/Gapu, dan Kapolres beserta Anggota Satgas Karhutla Provinsi Jambi.

Sebagai Nara Sumber dalam rapat Karhutlah Danrem 044/Gapo Kolonel Inf Kunto Arif Wibowo dan Profesor Tamiya Guru Besar Universitas Sriwijaya salah satu penemuan teknologi penanggulang bencana kebakaran hutan dan lahan. Dalam rapat ini membahas dan mengevaluasi serta mensosialisasikan teknologi penanggulanagan bencana karhutla serta presentasi Korem 044/Gapo terkait “Penggunaan Bios 44 untuk Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan”.

Setelah rapat evaluasi, Komandan Korem 042/Gapu didampingi Komandan Korem 044/Gapo dan Profesor Tamiya meninjau langsung posko Karhutla di Kec. Betara Kab. Tanjung Jabung Barat, untuk melihat kesiapan pos satgas karhutla baik dari personel maupun perlengkapan yang akan digunakan untuk memadamkan api ketika ada kebakaran lahan atau hutan. (Rilis : Penrem 042/Gapu).

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    LAINNYA