Home / DAERAH / OKU RAYA / OKU TIMUR / Momentum Peringatan Hari Pahlawan di OKU Timur, Puluhan Pejuang Kemardekaan Terima Tali Asih
Bupati Lanosin menyerahkan tali asih kepada pejuang Kemardekaan yang ada di Kabupaten OKU Timur

Momentum Peringatan Hari Pahlawan di OKU Timur, Puluhan Pejuang Kemardekaan Terima Tali Asih

OKU Timur, Pelita Sumsel – Pemerintah Kabupaten OKU Timur menggelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan Nasional yang ke 77 tahun 2022. Di makam pahlawan Jurai Komering Sakti. Kamis (10/11).

Hadir langsung Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, S.T. dan H.M. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H. Ketua dan Wakil Ketua TP. PKK Kabupaten OKU Timur dr. Sheila Noberta, Sp.A., M.Kes dan Nur Inayah, S.Pd serta Forkopimda, Kepala OPD, para Camat dan para pelajar.  Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kapolres OKU Timur AKBP. Nuryono, S.H., S.IK., M.H.

Usai upacara Bupati dan Wakil Bupati beserta Forkopimda melakukan prosesi tabur bunga di makam para pahlawan. Selanjutnya pemberian tali asih dalam bentuk Bingkisan kepada pejuang Kemardekaan seperti Veteran, Pepabri, Warakauri dan Wredatama.

Mewakili Bupati, Wabup Yudha saat diwawancarai awak media menyampaikan, apa yang telah dilakukan oleh pahlawan bisa menjadi semangat kita terutama kaum muda dalam bekerja dan menuntut ilmu.

“Kita patut mencontoh semangat para pahlawan kita yang pantang menyerah hingga titik darah penghabisan, itu kita bisa diterapkan dalam kehidupan keseharian kita” ungkap Mas Yudha (sapaan akrab).

Mas Yudha berpesan kepada kawula muda di zaman serba digital untuk lebih mengenal para pahlawan yang telah berjasa untuk kita, untuk Indonesia.

“Di era digital ini mari sama-sama kita mengingat, kita pelajari kembali orang-orang hebat yang telah berjuang untuk Indonesia, kita bisa sehebat sekarang karena pahlawan kita telah berjuang sebelumnya” jelasnya. (ril/fah)

Bagikan Ini Di :