Gambar_Langit Gambar_Langit

UNPAL Gelar Working Toward Sustainable Development Conference 2016

waktu baca 1 menit
Rabu, 7 Sep 2016 05:11 0 200 Redaktur Pelita Sumsel

PALEMBANG, Pelitasumsel.com – Konferensi international  negara di Asia Tenggara dengan mengusung tema ‘Working Toward Sustainable Development Conference 2016’  yang diselenggarakan di hotel Grand Zuri, Rabu (07/9  resmi dibuka secara langsung oleh Rektor Universitas Palembang, Zulkifli S Mukti. Koferesensi ini menghadirkan pembicara internasional Prof. Dr. Yusof Yusoh  Assisten Menteri Perdagangan Malaysia dan juga pengusaha, Bridjed Kamaluddin Husin Asisten Menteri pendidikan Malaysia dan Prof Hikmahanto Juwana, PHD LLM.

Setiap pembangunan,  kata Zulkifli S Mukti, yang dilakukan suatu negara belum tentu berdampak positif serta mampu menciptakan kondisi nyaman bagi masyarakat umum. Karena pembangunan bisa menyebabkan ekosistem berubah. Dampak tersebut dapat kita  lihat efeknya di masyarakat contohnya saja  tanah longsor yang bisa terjadi karena struktur tanah yang berubah  mengkibatkan korban berjatuhan,” katanya.

Dijelaskan Zulkifli, masyarakat harus bergerak menciptakan sebuah program salah satunya dengan konferensi internasional dari berbagai negara. “Ini bisa menjadi wadah bagi kita untuk mencurahkan ide dan bertukar pikiran sehingga bisa menjawab tantangan  bagaimana mengatasi persoalan tersebut,” urainya.(Daf))

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA