Gambar_Langit

Antisipasi Banjir, Walikota Intruksikan PUPR Cek Drainase

waktu baca 2 menit
Jumat, 10 Mar 2017 10:17 0 96 Redaktur Pelita Sumsel

Palembang, Pelita Sumsel- Hujan lebat yang menguyur Palembang pada kamis (10/3) Siang kemaren  mengakibatkan genangan air di beberapa ruas jalan protokol, salah satunya Jalan Sudirman. Genangan air tersebut tidak singkron dengan misi Palembang bebas dari banjir.

 

Walikota Palembang H. Harnojoyo langsung merespon dengan meninjau langsung lokasi genangan yang terjadi kemarin terutama  di depan masjid agung Palembang, Jumat (10/3).

 

 

Diakui Harnojoyo telah menginstruksikan tim PU PR untuk terus menyisir sepanjang jalan dimana ada kemungkinan drainase yang tersumbat oleh material pembanhunan LRT, lalu akan melakukan kordinasi dengan pihak Waskita Karya untuk mengetahui titik-titik mana saja yang terkena dampak penimbunan dari pembangunan LRT.

 

 

Tim dari Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kota Palembang telah bersigap sejak kemarin sore membersihkan saluran drainase sehingga genangan air cepat teratasi.

 

 

Salah satu faktor yang membuat genangan air yang terjadi kemarin dikarenakan saluran drainase tersumbat oleh bahan material dari pembuatan proyek LRT. Tim PU PR segera bertindak cepat dan berhasil mengangkat material berupa pasir, semen dan lainnya dari drainase.

 

 

“Pembangunan LRT tetap jalan, tidak ada masalah, tinggal kita kordinasikan, tugas kami mengantisipasi dampak untuk lingkungannya, jadi saling bersinergi” Jelas Harno

 

 

Harnojoyo juga mengatakan akan melakukan kordinasi juga dengan tim BMKG untuk mengetahui kondisi cuaca di Palembang.

 

 

“Selain kordinasi dengan tim Waskita, kita juga akan memanggil BMKG, supaya tahu kondisi cuaca dan titik-titik rawan hujan serta siklus cuaca kedepan” Tutup Hrnojoyo.(ril/Djiebond)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA