Gambar_Langit Gambar_Langit

Akhir Agustus Kantor Keimigrasian Baturaja Ditargetkan Beroperasi

waktu baca 2 menit
Senin, 5 Agu 2019 17:10 0 106 Admin Pelita

OKU, Pelita Sumsel – Unit Kantor Keimigrasian (UKK) di Baturaja Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) dipastikan akan beroperasi pada akhir Agustus 2019 ini, hal ini dinyatakan oleh Kepala kantor keimigrasian Muaraenim Telmaizul saat melakukan kunjungan kerja meninjau kesiapan UKK Baturaja, Senin (5/8).

Dikatakan Telmaizul pada awalnya launching beroperasinya pelayanan UKK Baturaja direncanakan pada bulan Juli lalu, namun karena masih ada peralatan yabg belum siap terpaksa UKK belum bisa beroperasi.

“Kalau kendalanya bisa dikatakan tidak ada, hanya saja ada barang-barang peralatan yang belum selesai pengadaannya,” katanya.

Pengadaan barang itu lanjutnya, harus sesuai dengan spesifikasi, tidak bisa sembarangan. Untuk sementara waktu pihaknya bakal membawa peralatan dari Kantor Imigrasi Muaraenin untuk pelayanan di UKK Baturaja.
“Insyallah tanggal 20 nanti sudah beroperasi mungkin kita lakukan soft launching,”tukasnya.

Sementara itu Bupati OKU Drs H Kuryana Aziz membenarkan jika masihbada beberapa pengadaan peralatan UKK Baturaja yang belum bisa dilakukan, “sebenarnya kendalanya bukan dari Pemkab OKU, namun karena adanya kenaikan haga pengadaan barang yang sesuai dengan spesifikasi yang seharusnya, untuk itu kita terpaksa merubah kembali, dan perubahan ini sampai lelang tentunya membutuhkan waktu,” terangnya.

Menurut rencana lanjut Kuryana, lokasi pembangunan kantor Imigrasi Kab OKU ini berada di sekitar kemelak dan akan dibangun tempat tinggal berupa perumahan.

“Untuk sementara kantor Imigrasi Kab OKU menempati gedung di Kompleks Masjid Agung Islamic Center, Selain itu juga kita telah menyiapkan sepuluh orang PNS dan Honorer yang telah dilatih dan diseleksi oleh pihak Keimigrasian untuk SDM di UKK Baturaja,” tandasnya (KBT).

LAINNYA