Gambar_Langit Gambar_Langit

Herman Deru: Memerhatikan Kesejahteraan Para Pekerja Adalah Niscaya.

waktu baca 1 menit
Selasa, 20 Feb 2018 11:52 0 113 Redaktur Pelita Sumsel

Palembang, Pelita Sumsel-Calon gubernur Sumsel Herman Deru menyambut senang Hari Pekerja Nasional yang jatuh hari ini tanggal 20 Februari. Hari Pekerja Nasional dibuat berdasarkan surat Keputusan Presiden No. 9 tahun 1991 tentang Hari Pekerja Indonesia, ditandatangani oleh Presiden Soeharto.

Ceritanya, tanggal 20 Februari 1973, Serikat Pekerja dari berbagai perusahaan mendeklarasikan pembentukan Federasi Buruh Seluruh Indonesia (FBSI) pada tanggal 20 Februari 1973 dengan Agus Sudono sebagai Ketua Umum FBSI pertama. Para serikat pekerja tersebut ingin meyederhanakan dan menyatukan semangat seluruh pekerja di seluruh Indonesia. Kemudian para pimpinan Serikat Pekerja tersebut bertekad mewujudkan aspirasi para pekerja dengan mendeklarasikan pembentukan Federasi Buruh Seluruh Indonesia (FBSI).

FBSI diubah menjadi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia pada Kongres FBSI tanggal 23-30 November 1985. Hari Pekerja Nasional di peringati untuk menumbuhkan jati diri di kalangan pekerja Indonesia, dan untuk lebih meningkatkan kebanggaan para pekerja Indonesia dalam rangka memotivasi pengabdiannya kepada pembangunan.

Herman Deru mengajak para pekerja untuk bersemangat dan meningkatkan kinerja. Sementara pengusaha dan pemerintah wajib memerhatikan kesejahteraan pekerja. Herman Deru berkomitmen untuk selalu melibatkan serikat pekerja dalam merumuskan kebijakan soal upah dan sejenisnya. “Para pekerja adalah kita, kita adalah mereka. Selamat Hari Pekerja,” ujarnya kepada wartawan yang menemuinya pagi tadi.(ril/yf)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA