Gambar_Langit Gambar_Langit

Selain Rina Nose, Ini Daftar Artis Yang Lepas Jilbab, Apa Yang Jadi Alasannya

waktu baca 5 menit
Minggu, 12 Nov 2017 02:28 0 135 Redaktur Pelita Sumsel

JAKARTA, Pelita Sumsel- Keputusan Rina Nose untuk meninggaklan jilbab, kini menambah daftar artis yang  bongkar pasang jilbab. Selain dengan alasan tuntutan pekerjaan, juga karena faktor keretakan hubungan.

Berikut beberapa artis tanah air yang kerap bongkar pasang jilbab.

Jane Shalimar. 

Jane Shalimar

Jane memutuskan berjilbab pada 2013 silam. Kala itu hubungannya dengan Didi Mahardika sedang harmonis. Salah satu faktor yang mendorong dirinya mengenakan jilbab, karena sedang mengikuti pencalonan Legislatif dari Partai Nasdem.

Jane kala itu, maju untuk Daerah Pemilihan (Dapil) DKI Jakarta. Namun setelah gagal Caleg, Ia pun meninggalkan Jilbab.

Belum lagi soal hubungannya dengan Didi Mahardika pada 2014 lalu yang mulai berantakan. Jane akhirnya memutuskan lepas Jilbab.

Hingga pada Oktober 2017 kemarin, Ia kembali mengenakan Hijab setelah mendengar kabar gagalnya pernikahan Vanesa Angel dan Didi Mahardika. Kini Ia kembali tampil dengan Jilbab dibeberapa kesempatan.

Shinta Bachir.

Shinta Bachir.

Memutuskan berjilbab pada 2014 silam. Namun seiring berjalannya waktu, bintang film ‘Kawin Kontrak’ itu kembali membuka Jilbabnya pada 2016 lalu.

Belum jelas alasannya melepas kembali jilbab, namun perempuan kelahiran Wonosobo, 7 Februari 1986 itu sempat menulis unek-uneknya di instagram setelah putuskan melepaskan jilbab.

It’s Me …… Bye bye sakittt. Jadilah diri sendiri itu jauh lebih baik. Kadang niat baik belum tentu di terima dengan baik #salamnyinyir,” Tulis Shinta pada foto dirinya dengan rambut hitamnya yang terurai kala itu.

 

Melinda

Melinda

Melinda, Pelantun lagu Cinta Satu Malam ini putuskan berhijrah dan mengenakan jilbab pada 2013 silam.

Kala itu, Ia putuskan memakai jilbab lantaran bermimpi sebanyak empat kali. Dalam mimpinya Ia diharuskan mengenakan Jilbab.

Sayangnya, Melinda harus buka pasang jilbab ketika berada di atas panggung. Hal itu dilakukan sebab tuntutan pekerjaan sebagai seorang pedangdut.

 

 

 

 

 

 

Trie Utami.

Tri Utami

Trie Utami memutuskan berhijab saat menikah dengan Andi Analta Baso Amir. Ia melakukannya karena sang suami adalah tokoh masyarakat asal Sulawesi Selatan.

Kabarnya, karena alasan perceraian itulah yang membuat Trie Utami menanggalkan hijab pada 2005 silam.

 

 

Rossa.

Rossa

Rosa sempat mengenakan jilbab usai menunaikan ibadah haji. Kala itu, Rosa mengubah penampilannya dengan memakai busana tertutup dan berjilbab pada 2013 silam.

Namun  beberapa bulan dipuji banyak orang karena penampilan tertutupnya, Rossa justru membuka kembali jilbab yang biasa dikenakannya.

Janda satu anak ini sempat mengatakan tidak permanen mengenakan jilbab. Karena itu, saat memutuskan untuk membuka kembali jilbab, ia pun meminta masyarakat untuk mengerti.

Mau pakai jilbab atau nggak itu urusan aku sama Tuhan. Dan aku bisa menjelaskan kenapa aku belum pakai jilbab secara permanen,” ungkap Rossa waktu itu.

 

 

Tya Subiakto.

Tia Subialto

Komposer dan produser kenamaan ini memang dulunya dikenal berhijab. Namun tiba-tiba dia memutuskan untuk menanggalkan hijabnya dan mendapat banyak kekecewaan dari masyarakat. Meski begitu Tya menjelaskan bahwa keputusannya melepas hijab adalah bentuk protesnya kepada sang ayah karena menikah lagi.

 

 

 

 

 

 

 

Septy Sanustika.

Septy Sanustika.

Saat masih menjadi istri politikus Ahmad Fathanah, Septy memang sering menggunakan hijab saat berada di luar rumah. Namun ketika sang suami ditangkap KPK, Septy memutuskan untuk melepas hijabnya karena ada tawaran manggung demi menghidupi anaknya.

 

 

Dewi Hughes.

Dewi Hughes.

Presenter anak-anak ini dulunya memang dikenal sering memakai hijab dalam berbagai acara. Namun beberapa waktu silam, Dewi memutuskan untuk melepas hijab dan memilih menunjukkan rambut pendeknya ke khalayak umum. Tidak ada alasan yang jelas terkait keputusannya ini.

 

 

 

Marshanda.

Artis lepas hijab yang cukup banyak mengundang perhatian netizen mungkin adalah Marshanda. Artis cantik ini dikenal memakai hijab ketika menjadi istri Ben Kasyafani. Namun setelah bercerai dengan Ben, Marshanda memutuskan untuk melepas hijabnya. Meski mendapat banyak tentangan dari netizen namun Marshanda tetap yakin dengan keputusannya itu.

 

 

Sarah Vi

Sarah Vi

Sejak sah bercerai dari mantan suaminya Sofie Agil, artis Sarah Vi memilih untuk melepas jilbab. Diapun  menggantinya dengan wig. Sarah beralasan jika dirinya harus menafkahi anak.

 

“Saya diharuskan mengurus dan mencari rezeki untuk anak. Saya nggak pakai jilbab cuma seru-seruan saja. Nggak ada maksud apa-apa,” tutur Sarah.

 

 

Okie Agustina

Okie Agustina

Saat bercerai dari Pasha Ungu, Okie Agustina memutuskan untuk menanggalkan jilbabnya. Padahal, saat masih menjadi istri Pasha, Okie rajin mengenakan hijab.

“Saya buka jilbab karena memang panas hawanya. Mungkin karena saya sedang hamil, jadi rambut rontok dan panas banget. Makanya, saya buka,” tutur Okie.

Namun belakangan setelah menikah kembali dengan pesepakbola Gunawan Dwi cahyo, Okie terlihat sering tampil mengenakan hijab. Dirinya pun kini sudah jarang tampil di dunia entertainmen.

 

 

 Rina Nose

Rina Nose

Presenter ini mendadak jadi perbincangan netizen di media sosial. Hal itu dikarenakan foto terbarunya yang tidak lagi mengenakan hijab.

Ya, Rina Nose mengunggah foto dirinya tidak menutup kepalanya seperti biasa. Dalam foto hitam putih itu, Rina Nose memperlihatkan rambutnya serta bibir dengan lipstik merah.

Pada keterangan foto, Rina Nosea mengisyaratkan bahwa pendiriannya telah berubah dalam menjalani hidup.

“Manusia berubah. Pemikiran berubah seiring peristiwa yang dialaminya. Ketetapan hati pun berubah seiring pengalaman batinnya. Apabila masih ada manfaat kebaikan yang bisa diambil dariku, maka ambilah. Jika tidak, maka tinggalkanlah,” tulis Rina Nose sebagai keterangan foto di akun @rinanose16.

Wanita 33 tahun ini pun menambahkan, dirinya memaklumi bila ada pihak yang merasa kecewa atas keputusannya. Dia berharap publik tidak sampai membenci keputusannya.

“Jika ada rasa kecewa, maka kecewalah seperlunya. Namun janganlah kekecewaan itu berlebih-lebihan hingga menjadi kebencian yang akan menimpakan musibah pada dirimu dan orang lain. Maka yang demikian itu akan lebih baik bagimu,” ucapnya.

“Terima kasih atas semua perhatian yang telah diberikan,” sambung Rina Nose.

Rina Nose diketahui telah memakai jilbab sejak tahun lalu. Namun keputusannya kini melepas hijab menuai respons dari penggemar. Sejumlah netizen mengkritik langkahnya itu.(*)

Dari berbagai Sumber

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA