Gambar_Langit Gambar_Langit

Bentuk Karakter Pemuda, Posela Lakukan Diksar

waktu baca 2 menit
Sabtu, 7 Okt 2017 19:36 0 155 Redaktur Pelita Sumsel
Palembang, Pelita Sumsel – Pendidikan Dasar Organisasi (P.D.O) Pemuda Oku Selatan (Posela). PC Palembang membentuk karakter pemuda yang intelektual serta cinta tanah air, Palembang Sabtu (07/10/2017).
Ketua umum PB Posela Batransyah menuturkan, awal mula berdirinya Posela ini terbentuk dari hasil musayawarah bersama yang awal mulanya dinamakan OKP (Organisasi Kepemudaan) yang ada di OKU Selatan tanggal OKP sendiri dibentuk pada tanggal 07-01-2013 dan diresmikan 15-07-2013 di gedung Kesenian di OKU selatan.
“Disini kami berharap agar Posela yang ada di Sumatera Selatan dapat lebih berkembang lagi tidak hanya di Sumsel tapi merambah ke kanca nasional,” harapnya.
Disamping aktif diberbagai bidang Posela juga kini aktif juga dalam organisasi sosial kemasyarakatan, dengan cara menyambangi panti asuhan dan memberikan bantuan bagi masyarakat yang kurang mampu.
“Setelah sukses dalam organisasi sosial, pendidikan, dan lain – lain  Posela juga aktif dalam organisasi kejuaraan sepak bola alhamdulillah beberapa waktu yang lalu sudah kita bentuk agar para pemuda OKU Selatan juga dapat menoreh prestasi di bidang olahraga,” ucapnya.
Ditempat yang bersamaan Hendra. AB selaku Sekjen Posela Sumsel menambahkan, tujuan dengan dibentuknya Posela ini sebagai tempat atau wadah berkumpulnya pemuda OKU Selatan yang ada di Sumatera Selatan, dulunya Posela ini sendiri masih dinamakan OKP sejak mubeslup kemarin sudah diresmikan menjadi POSELA.
“Disamping tempat berkumpulnya masyarakat OKU Selatan Posela juga menerima masyarakat yang dulunya pernah bertempat tinggal di OKU Selatan, jadi kami menerima masyarakat yang ingin ikut dalam Posela ini,” tambahnya.
Lebih lanjut Posela juga banyak melakukan peranan positif lainnya disamping pendidikan, olahraga posela juga aktif dibidang kemasyarakatan sosial seperti bantuan bencana alam, bantuan bagi keluarga yang kurang mampu, dan lebih kemasalah sosial dan kemanusiaan. Karena posela saat ini fokus membentuk pemuda – pemudi yang berkompeten nantinya,” tutupnya. (daud)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA