Gambar_Langit Gambar_Langit

Nasrun Umar Resmi Emban Jabatan Sekda Sumsel

waktu baca 2 menit
Rabu, 9 Agu 2017 18:54 0 101 Redaktur Pelita Sumsel

Palembang, Pelita Sumsel- Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin resmi melantik Sekretaris Daerah Provinsi Sumsel, Nasrun Umar yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sumsel. Pelantikan berlangsung di Griya Agung Palembang, Rabu (9/8).

Hadir dalam kesempatan ini Wakil Gubernur Sumsel Ishak Mekki, Staf Ahli Menteri Dalam Negeri RI, Bidang Pemerintahan, Suhajar Diantoro, FKPD Provinsi Sumsel, Bupati dan Walikota se-Sumsel, serta organisasi perangkat daerah dilingkungan Pemerintah Provinsi Sumsel.

Gubernur Sumsel Alex Noerdin dalam kesempatan ini berharap kepada Nasrun Umar sebagai Sekda Sumsel dapat memberikan contoh dan menjadi tauladan bagi ribuan pegawai dilingkungan Pemerintah Provinsi Sumsel lainnya. Pada dasarnya, kata Alex, sebagai Sekda jika tidak terlalu penting tidak boleh meninggalkan kantor dan harus selalu berada di tempat.

“Saya menaruh harapan besar kepada sekda yang dilantik karna 2018 mendatang Sumsel menjadi tuan rumah Asian Games tentu banyak tugas dan tanggungjawab yang harus di selesaikan,” ungkapnya.

Lanjut Alex Noerdin, Melalui pelantikan ini menjadi sejarah baru bagi Nasrun Umar yang mampu meneruskan karir ayahandanya Muhammad Umar, merupakan Sekda dimasa kepemimpinan Gubernur Sumsel Asnawi Mangkualam hingga berlanjut pada kepemimpinan Gubernur Sumsel Sainan Sagiman.

“Sebagai Sekda jangan sedikit-sedikit mengadu ke Gubernur, Sekda itu harus bisa menyaring dan mencari pemecahan masalah, kedepan banyak masalah yang harus di selesaikan segera,” tegasnya.

Sementara, Nampak hadir dalam pelantikan ini para mantan Gubernur Sumsel yakni Mahyudin dan Rosihan Arsyad. Gubernur Alex Noerdin mengakui bahwa kedua Mantan pemimpin Sumsel tersebut merupakan sosok Gubernur terbaik dimasanya.(ril/yf)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA