Gambar_Langit Gambar_Langit

Abdiyanto Sambangi Wilayah Perairan OKI, Warga Sambut Antusias

waktu baca 2 menit
Minggu, 29 Sep 2024 21:01 0 1 Redaktur Romadon

 

OKI, Pelita Sumsel – Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) yang dikenal sebagai salah satu kabupaten terluas di Sumatera, memiliki kondisi geografis yang kompleks. Mulai dari daratan, hingga pesisir laut. Tantangan wilayah ini menuntut strategi matang bagi calon kepala daerah dalam menjangkau seluruh wilayah pemilihnya.

Calon Wakil Bupati OKI, Abdiyanto Fikri, terus menunjukkan komitmennya untuk mengunjungi pelosok daerah. Abdiyanto tercatat sering menyambangi wilayah-wilayah perairan dan terpencil di OKI, termasuk wilayah pesisir yang berbatasan dengan Selat Bangka dan wilayah perairan di Kecamatan Sungai Menang, yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Tulang Bawang, Lampung.

Abdiyanto hadir di Desa Bumi Pratama Mandira, Kecamatan Sungai Menang. Kehadirannya dalam rangka memenuhi undangan pernikahan warga, Robi Anggara dan Dea, disambut hangat oleh masyarakat yang berbaris di tanggul-tanggul tambak udang milik warga setempat.

“Kami datang memenuhi undangan pernikahan, hari ini tidak ada agenda kampanye karena ini bukan zona kampanye kami. Namun, kesempatan ini kami manfaatkan untuk bersilaturahmi dengan warga sekitarnya,” terangnya, Minggu (29/9/2024).

Perjalanan menuju desa tersebut tidaklah mudah. Dari pusat kota Kayuagung, Abdiyanto harus melintasi Wiralaga wilayah Provinsi Lampung, sebelum akhirnya menggunakan speedboat untuk menyusuri sungai menuju desa-desa di wilayah tersebut.

“Ini adalah realita dari luasnya Kabupaten OKI yang penuh keberagaman. Oleh karena itu, diperlukan tekad dan komitmen yang kuat untuk membangun OKI menjadi lebih baik,” tegasnya.

Sementara itu, Yuslan (60), warga Desa Bumi Pratama Mandira, mengingatkan para calon kepala daerah untuk tidak hanya memberikan janji-janji manis kepada masyarakat. Menurutnya, yang dibutuhkan saat ini adalah aksi nyata.

“Kami sudah bosan dengan janji politik. Cukup datang dan berikan bukti kepada masyarakat,” ujarnya dengan logat khas daerah.

Meski demikian, Yuslan menyambut baik kehadiran Abdiyanto yang merupakan calon Wakil Bupati mendampingi Ja’far Sodiq sebagai calon Bupati. Ia menilai hubungan Abdiyanto dengan warga sudah terjalin lama.

“Kalau beliau berdua (Ja’far-Abdi) kami sudah kenal baik. Semoga jika terpilih nanti, mereka bisa membawa perubahan untuk Kabupaten OKI,” tambahnya.

Senada, Wani (50), warga Desa Sungai Ceper, juga menyatakan kegembiraannya atas kehadiran Abdiyanto. Menurutnya, sosok pemimpin yang peduli dan mau turun langsung ke lapangan adalah harapan masyarakat.

“Kami sangat senang ada calon pemimpin yang hadir langsung ke sini. Kami yakin Pak Abdiyanto ini akan menang,” pungkasnya (bibah andi)

LAINNYA