Gambar_Langit Gambar_Langit

Reaksi Cepat Kominfo Sumsel Tanggapi Hoax

waktu baca 1 menit
Sabtu, 21 Jul 2018 14:02 0 126 Redaktur Pelita Sumsel

Reporter : Faldy “fly” Lonardo.

Palembang, Pelita sumsel – Reaksi Cepat mengindetifikasi pesan Hoax yang dilakukan Kominfo Sumatera Selatan(Sumsel), patut di acungi dua jempol.

Pasalnya, saat pelitasumsel.com konfirmasi adanya chat singkat via whatapps, mengenai suatu perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja sebanyak 900 orang untuk Asian Games. Ternyata info tersebut adalah Hoax.

Terkait hal itu, Kepala Dinas Kominfo Sumsel, Inanda Kirana mengatakan bahwa Hoax atau Berita Palsu merupakan ancaman pada media digital saat ini khususnya media sosial. Terlebih lagi oknum penyebar hoax ini ada yang sampaiĀ  menggunakan nama perusahaan atau bahkan event besar sebagai muatan negatif hoax dimaksud.

“Sudah kita cek, nomor yang tercantum tidak bisa dihubungi, kita cek juga ke Panitia Asian Games dit IT dan dikonfirmasi ke perusahaan dimaksud,”ungkap Inanda Sabtu (21/7).

Inanda menghimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati dan waspada akan peredaran hoax baik melalui media sosial maupun aplikasi yg disampaikan dengan pesan berantai.

“Pemerintah Sumsel yakni Kominfo Sumsel bersama dengan Polda Sumsel juga sudah bekerjasama untuk menindaklanjuti peredaran hoax ini,”pungkasnya.

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA