google.com, pub-7038109890683561, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Head To Head Pilbup Muba, Toha Unggul

waktu baca 2 menit
Senin, 26 Agu 2024 21:06 0 39 Redaktur Romadon

 

Palembang, Pelita Sumsel- Hampir dipastikan pilbup Musi Banyuasin akan diikut hanya 2 pasang kandidat, masing-masing Toha Tohet – Rohman berhadapan Lucianty – Syaparuddin.

Nama lain seperti Sekda Muba sekarang Apriyadi serta mantan Wakil Bupati Beni Hernedi tersingkirkan karena gagal memperoleh dukungan parpol.

Menurut pengamat politik Kemas Khoirul Mukhlis, duel Toha – Lucianty akan berlangsung sengit. Apalagi keduanya sama-sama memiliki basis pendukung dan kekuatan finansial yang cukup memadai. Menariknya tidak ada sosok birokrat yang tampil baik sebagai calon Bupati maupun calon Wakil Bupati.

“Pertarungan berlangsung sengit, apalagi keduanya berbasis pengusaha yang memiliki kekuatan finansial cukup. Namun saya melihat Toha bisa lebih unggul dari pesaingnya karena beberapa hal dapat memberikan keuntungan baginya,” ungkap Kemas Khoirul Mukhlis, Senin (26/8/2024).

Ditambahkan mantan ketua KPU Palembang ini, Toha Tohet lebih clear dari sentiment negatif serta tidak terbelenggu masa lalu. Hal ini menguntungkan, sebab dengan head to head Masyarakat tidak banyak alternatif pilihan.

“Apalagi pasangan Toha merupakan mantan ketua NU yang memiliki massa cukup banyak serta memimpin PKB. Hal ini jadi poin positif tersendiri untuk meraih kemenangan, asalkan potensi tersebut dapat maksimal diberdayakan,” tambah Mukhlis.

Belum lagi pergerakan Toha yang cukup signifikan selama sebulan belakangan ini. Seperti diketahui nama Toha Tohet baru muncul belakangan, namun berdasarkan hasil beberapa lembaga survei pasangan Toha – Rohman terus memperlihatkan trend kenaikan.

Dengan sisa waktu lebih 90 hari saat ini, Mukhlis yakin pendukung Toha akan terus bertambah.

“Jadi beliau ini ikan paling terakhir menyatakan diri maju bertarung dalam Pilbup Muba, namun saat ini hasil surveinya sangat bagus,” tuturnya.

Sebagaimana diberitakan pasangan Toha – Rohman telah mengantongi B1KWK dari NasDem, PKB dan Demokrat. Sementara Lucianty – Saparuddin didukung Golkar, PDI Perjuangan, PAN, PKN dan sejumlah partai lainnya.

LAINNYA