Gambar_Langit Gambar_Langit

Ratu Dewa – Prima Salam Optimis Maju Pilwako Palembang

waktu baca 3 menit
Senin, 5 Agu 2024 21:35 0 59 Redaktur Romadon

Palembang, Pelita Sumsel- Meski baru diusung partai Gerindra yang memiliki 8 kursi untuk maju bakal pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Palembang Ratu Dewa- Prima Salam, untuk maju di pilwako Palembang.

Paslon Ratu Dewa – Prima Salam, masih belum memenuhi syarat dukungan minimal jumlah kursi DPRD Palembang 20 persen (10 kursi) dari total 50 kursi yang ada.

Terkait hal tersebut, Bakal Calon Wakil Walikota Palembang Prima Salam, mengaku tetap optimis akan ‘Berlayar’ dapat dukungan partai lainnya yang nanti berkoalisi mengusungnya di Pilkada 2024.

“Pastinya dari partai politik Gerindra dan beberapa partai lainnya, InsyaAllah akan segera turun pokoknya, dan (kapan turun) tergantung DPP masing-masing. Yang jelas sebelum pendaftaran, form B1kwknya siap dan lebih dari dia partai,” tegas Prima Salam, Senin (5/8/2024).

Ia menjelaskan secara detil partai apa yang akan bergabung dengannya nanti di Pilkada, namun ia memastikan syarat dukungan minimal kursi DPRD akan terpenuhi.

“InsyaAllah lebih dari 20 persen syarat, (soal partai Golkar dan PDIP) belum tahu, pokoknya akan ada partai dan saya tidak menyebutkan nama partainya kan, jadi menjaga kode etik segala macam. Jadi lebih baik ditunggu bae (saja),” ungkapnya.

Anggota DPRD Sumsel yang terpilih kembali untuk periode 2024-2029 ini, tak mempermasalahkan adanya opini diluar, jika RDPS terancam tidak mengikuti kontestasi di Pilkada Palembang, dan menggapnya hal yang lumrah dalam berkontestasi di era demokrasi saat ini.

“InsyaAllah tidak (bubar), dan InsyaAllah Allah menguatkan. Jadi polemik diluar itu kita sikapi dengan namanya pesta demokrasikan, maunya opini- opini masyarakat opini- opini dari setiap yang ingin melihat bergeliatnya Pilkada di kota Palembang, jadi Bismillah. Sekarang yang jelas rekomendasi partai Gerindra sudah ada 8 kursi, InsyaAllah ke depan ada beberapa partai, yang akan mengeluarkan rekomendasinya untuk pasangan RDP,” tandas Prima.

Ditambahkan pria yang juga menjabat Bendahara DPD Partai Gerindra Sumsel ini, selain melakukan lobi- lobi dengan partai politik lainnya, fokus lainnya saat ini menguatkan struktur pemenangan.

“Sekarang fokus penguatan ranting partai, fokus penguatan daripada akar rumput partai, dan para guru saya ustaz, maupun habaib untuk menguatkan,” tuturnya.

Diungkapkan Prima, ia dan Ratu Dewa saat ini lagi menyusun program yang akan ditawarkan kepada masyarakat yang dikemas dalam visi misi, untuk jualan mereka kedepan dan dipilih masyarakat. Salah satunya penganggulang banjir dan pengentasan kemiskinan.

“Prioritas penanggulangan banjir, kita akan membuat Satgas percepatan penanggulangan banjir, menghilangkan kumuhnya di kota Palembang. Terus juga pembenahan infrastruktur, penurunan angka kemiskinan dan kesejahteraan masyarakat. Jadi Bismillah dijalani galo (semua),” paparnya.

Ketua DPD Partai Gerindra Sumsel Kartika Sandra Desi melanjutkan, jika putusan mengusung pasangan Ratu Dewa- Prima Salam sudah final dan tidak akan mengalami perubahan, meski masih kekurangan dukungan kursi di DPRD Palembang.

“Kalau Palembang sudah final pastilah RDPS, tidak bergoyang dan bergeser lah. Yakinlah, karena kita mengeluarkan SK pastinya tanpa sepengetahuan media ataupun masyarakat, kita juga menjalin komunikasi dengan parpol koalisi yang tidak seluruhnya diungkapkan dipublikasikan, dan kita optimis. Bismillah,” pungkas Kartika.

Sekedar informasi, dari perkembangan yang ada, saat ini sudah ada beberapa bakal pasangan calon yang akan mendaftar di KPU Palembang, yaitu Yudha Pratomo Mahyuddin- Baharuddin yang akan diusung partai Demokrat dan PKS (11 kursi).

Lalu, ‘Duo Srikandi’ Fitrianti Agustinda- Nandriani Oktariana yang akan diusung PAN- PKB dan NasDem (18 kursi).

Kemudian, Ratu Dewa- Prima Salam yang baru dapat rekomendasi partai Gerindra (8 kursi). Sedangkan 2 partai politik lainnya Golkar (8 kursi) dan PDIP (5) belum menentukan sikapnya.

LAINNYA