google.com, pub-7038109890683561, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Kanan atau Kiri, Cek Kepribadian Lewat Cara Memakai Jam Tangan

waktu baca 5 menit
Selasa, 16 Nov 2021 11:17 0 704 Admin Pelita

Pelita Sumsel – Bisakah melakukan cek kepribadian dari cara memakai jam tangan? Saat ini, Jam tangan sendiri tak cuma digunakan sebagai alat penunjuk waktu, tetapi juga sudah menjadi bagian dari kebutuhan dan gaya hidup hampir semua kalangan.

Tidak heran kalau mulai dari anak-anak, remaja, dewasa, hingga orang yang telah berusia lanjut memakainya. Seiring majunya tren, sekarang banyak sekali model dan jenis jam tangan yang bisa disesuaikan dengan usia, merek, harga, dan selera dari pemakainya.
Cara memakai jam tangan baik di tangan kanan maupun di tangan kiri, ternyata tidak asal pakai. Semuanya ada maknanya. Masih banyak yang percaya jika posisi jam yang dipakai dapat menunjukan sisi kepribadian seseorang. Nah, berikut ini informasi seputar cara pakai jam tangan kanan atau kiri dalam menentukan kepribadian. Selengkapnya simak penjelasan di bawah ini.

Tes Kepribadian Dari Cara Memakai Jam Tangan

Mari simak ulasan berikut mengenai arti memakai jam tangan sebelah kanan dan arti pakai jam tangan sebelah kiri.

1. Meletakkan jam tangan pada pergelangan tangan kanan

Biasanya, orang kidal yang memakai jam tangan di posisi ini. Namun, tak sedikit juga pengguna tangan kanan yang memakai jam tangan pada pergelangan tangan kanan lantaran posisi itu membuat mereka nyaman saat melihat jam.

Orang-orang ini biasanya memiliki mobilitas tinggi sehingga berkeinginan agar segala hal berada di dalam kendalinya. Kepribadian orang yang memakai jam di pergelangan tangan sebelah kanan biasanya serius, hidupnya terencana, serta optimis.

2. Memakai jam tangan di pergelangan tangan kanan menghadap ke atas

Tipe ini punya kepribadian unik, humoris, dan gampang bergaul sehingga memiliki teman yang banyak. Mereka juga suka hal baru dan suka spontanitas.

3. Memosisikan jam tangan pada pergelangan tangan kanan menghadap ke bawah
Tipe orang ini pemalu, tetapi baik hati, pendengar yang baik, dan dapat dipercaya.

4. Mengenakan jam tangan pada pergelangan tangan kiri

Posisi ini sangat umum ditemui. Tipe orang yang memakai jam tangan dengan posisi ini lazimnya suka perkara rumit. Namun, mereka juga menjalani hidup apa adanya, seperlunya.

5. Menggunakan jam tangan di tangan kiri menghadap atas

Bagi yang memakai jam tangan di kiri menghadap ke atas, tipe ini adalah orang yang bisa diandalkan dan bertanggung jawab, tetapi mereka kaku dan serius.

6. Memakai jam tangan di tangan kiri ke bawah

Posisi memakai jam seperti ini mungkin jarang ditemui. Jika ada, tipe orang ini punya kepribadian tertutup, tetapi sistematis. Untuk hal-hal yang sifatnya logis, mereka bisa diandalkan.

Itulah pembahasan mengenai cara cek kepribadian dari cara memakai jam tangan. Cara mengecek kepribadian dari memakai jam tangan ini, bisa mengikuti petunjuk informasi di atas.

Apakah Anda lebih suka memakainya di tangan kanan atau kiri? Itulah gambaran umum kepribadian anda.
Namun demikian, beberapa orang kadang menyukai posisi pemakaian jam yang berganti-ganti. Hal ini menunjukan bahwa cara cek kepribadian dari cara pakai jam tangan bukan standar baku. Artinya, bisa saja tes kepribadian semacam ini efektif bagi Anda, tetapi bisa berbeda jika diterapkan orang lain.

Jadi, Anda bisa memilih memakai jam di sebelah kanan atau kiri di pergelangan tangan Anda tanpa perlu khawatir jika orang lain mencocokkan kebiasaan itu dengan kepribadian Anda.
Yang terpenting adalah posisi pemakaian jam tangan tersebut membuat Anda nyaman dan membuat penampilan Anda lebih baik.

Lalu, bagaimana cara memakai jam tangan yang benar? Berikut ini tipsnya.
Cara Memakai Jam Tangan yang Benar

Usahakan tidak memakai jam tangan ukuran terlalu besar. Lazimnya, ukuran jam tangan ideal adalah 34 mm-50 mm. Jadi, jangan pakai ukuran di atasnya. Ini berlaku untuk pria dan wanita.

Tentukan Anda ingin memakai jam di tangan kanan atau kiri. Tidak masalah mau dipakai di sebelah mana, yang penting Anda nyaman dan tidak mengganggu aktivitas atau pergerakan.

Sebaiknya pakai jangan di samping tulang pergelangan, tetapi tepat di sebelah tulang luar pergelangan tangan.
Gunakan tali jam tangan yang tepat dan pas. Jam tangan haruslah kelihatan nyaman dan menyesuaikan ukuran pergelangan tangan.
Untuk pria, jangan pakai jam tangan longgar di pergelangan tangan.

Sementara itu, untuk wanita bisa memakai jam tangan dengan longgar atau pas.
Gunakan jam tangan sesuai dengan model sepatu. Ini akan membuat penampilan lebih baik.

Pakailah jam tangan harian yang bisa cocok dengan pakaian kasual. Jam tangan harian harus awet dan menampilkan kesan netral.
Pakailah jam tangan formal untuk hadiri acara formal. Biasanya, jam tangan jenis ini menggunakan bahan seperti logam mulia atau platinum. Bahan ini mungkin lebih mahal, tetapi berkelas, seperti jam tangan dengan merek Alexandre Christie.

Anda bisa memilih jam alexandre christie yang elegan untuk melengkapi style Anda. Anda bisa memesannya di salah satu platform e-commerce terbaik di Indonesia, yakni Blibli. Anda bisa mendapat jaminan produk ori dengan harga bersaing. Dapatkan juga diskon dan penawaran terbaik di Blibli.

Nah, itulah informasi seputar cara mengetahui kepribadian seseorang dari cara mereka memakai jam tangan. Banyak yang menganggap posisi pemakaian jam tangan mencerminkan kepribadian dan karakter seseorang meskipun bisa saja kondisi ini berbeda bagi setiap orang.

Namun, yang jelas, pastikan Anda memilih jam tangan yang tepat dan memakainya dengan benar pada situasi yang tepat, sehingga semakin mendukung fungsionalitas dari jam tangan dan menunjang penampilan Anda. (Red)

LAINNYA