google.com, pub-7038109890683561, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Pilkada OKUS: Meski Calon Tunggal Warga Berharap Meriah

waktu baca 2 menit
Minggu, 6 Sep 2020 22:48 0 315 Admin Pelita

OKU Selatan, Pelita Sumsel – Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan direncanakan akan berlangsung pada 9 Desember 2020.

Pilkada Kabupaten OKU Selatan tahun 2020 sendiri diprediksi berbagai pihak akan hanya ada satu calon atau diikuti oleh calon tunggal yaitu Pasangan Popo Ali Murtopo dan Soelihin abuazir (PAS), karena hingga saat ini menjelang batas waktu penutupan pendaftaran bagi bakal calon Kepala daerah dan wakil kepala daerah belum ada kandidat yang lain mendaftar selain pasangan PAS.

Kendati bakal hanya ada satu calon bupati dan wakil bupati di pilkada tahun 2020, warga OKU Selatan berharap pilkada Bupati dan wakil Bupati bisa atau dapat berlangsung meriah.

Seperti yang dituturkan oleh Hasan, salah satu warga yang tinggal di Kecamatan Buana Pemaca.

“Pilkada diharapkan tetap berjalan meriah,sebab jika hanya ada satu calon rasanya agak kurang seru saja. sebab tidak ada calon lainnya”, kata Hasan.

Menurunya, kemeriahan pilkada bisa untuk menarik minat masyarakat untuk datang ke tempat pemungutan suara (TPS) guna menyalurkan hak suara serta memilih mereka.

Sementara menurut Sutan warga lainnya menyampaikan meriahnya pelaksanaan pilkada itu penting.

“Jangan sampai masyarakat malas atau sungkan untuk datang ke TPS karena tidak meriah, apalagi sampai berpikir memilih atau tidak calon tunggal bakal akan tetap menang, dan itu sebuah mungkin pemikiran keliru”, ucapnya.

Hal ini juga disampaikan Hari, salah seorang warga Muaradua.

“Meriah atau tidaknya pilkada 9 Desember 2020 di daerah ini ke depan, diantaranya ada di pihak penyelenggara pilkada Kabupaten OKU Selatan, karena calon hanya ada satu, itu yang membuat seperti kurang meriah”, kata Hari. (DK)

LAINNYA