google.com, pub-7038109890683561, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Kadisdikbud OKU Timur Wakimin Kumpul Bareng Wartawan

waktu baca 2 menit
Kamis, 11 Jun 2020 13:59 0 176 Admin Pelita

OKU Timur, Pelita Sumsel – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan OKU Timur Wakimin, S,Pd MM bersama puluhan Wartawan yang bertugas di OKU Timur berkumpul untuk makan siang bersama serta berdiskusi menyampaikan masukan dan saran dalam proses pembelajaran peserta didik, Kamis (11/06/2020) di Kantor PWI OKU Timur.

Mengingat pembelajaran mulai dari PAUD hingga SMP di OKU Timur masih menggunakan sistem daring hingga 11 Juli 2020 mendatang.

Terkait pembelajaran dengan sistem daring menggunakan jaringan internet ini dalam sela-sela diskusi, Wakimin menyarankan agar para wali murid dapat memanfaatkan dana dari Program Indonesia Pintar (PIP) untuk membeli paket internet sebagai fasilitas pembelajaran sistem daring.

“Siswa dapat menggunakan dana PIP untuk membeli paket internet, Dana PIP yang selama ini misalnya digunakan untuk uang saku transportasi atau membeli perlengkapan sekolah bisa di alihkan,” kata Wakimin.

Kadisdikbud OKU Timur Wakimin, S,Pd MM diskusi dengan wartawan yang bertugas di OKU Timur

Sedangkan bagi siswa yang belum dapat PIP ini dan masuk kategori masyarakat kurang mampu, diharapkan orang tua siswa agar segera mengurus untuk mendapatkan PIP, dengan cara minta surat keterangan kurang mampu ekonomi ke Kades setempat di urus ke Dinas Sosial maka nanti data tersebut akan dikirim Dinsos ke Dinas Pendidikan untuk di masukkan dalam program PIP yang terintegrasi di kartu KIP.

“Anak didik itu harus mendapat pembalajaran, jangan sampai tidak mendapatkan pelajaran, baik itu lewat tugas daring, maupun guru kunjungan ke rumah. Untuk itu Kepala sekolahnya juga harus peka terhadap kondisi anak didiknya,” ujarnya.

Terkait peran media di dunia pendidikan, Wakimin menghimbau agar para kepala sekolah dapat bersinergi dengan media dalam menyampaikan program-program kemajuan sekolah sehingga dapat menjadi motivasi sekolah lainnya. “Jika ada media ke sekolah, Kepsek dapat menerima dengan baik, media yang benar tidak akan mengharapkan sesuatu,” katanya.

Sementara itu Ketua PWI OKU Timur Edward Ferdinant, SH mengapresiasi langkah Kadisdikbud OKU Timur yang selalu respon terhadap kemajuan Pendidikan di OKU Timur. Apa lagi tadi beliau langsung memberikan himbauan ke kepala sekolah agar selalu aktif dalam mendukung kegiatan belajar siswa, sebab sistem Pembalajaran saat ini sedikit berbeda seperti hari biasanya. Yang mana di sistem daring ini siswa harus menggunakan Internet. Untuk itu Kepala sekolah juga di ingatkan ikut membantu siswa jika ada kendala dalam sistem Pembalajaran online ini.

“Wartawan jika dilibatkan tentu siap memberikan masukan dan saran dibidang apapun jika itu untuk kemajuan OKU Timur,” ujarnya. (fah)

LAINNYA