google.com, pub-7038109890683561, DIRECT, f08c47fec0942fa0

30 Anggota DPRD PALI 2024-2029 Resmi Dilantik, H. Ubaidillah Jadi Pimpinan Sementara

waktu baca 3 menit
Rabu, 2 Okt 2024 20:57 0 47 Redaktur Romadon

 

PALI, PELITA SUMSEL – 30 Anggota DPRD PALI periode 2024-2029 resmi dilantik. Pelantikan tersebut dilaksanakan dalam bingkai rapat paripurna ke-11 yang digelar bertempat di Pendopoan Rumah Dinas Bupati PALI, Jumat (27/9/2024) siang.

Diawali dengan pembacaan surat keputusan Pj. Gubernur Sumsel oleh Sekretaris DPRD PALI (Sekwan) H. Sangkut, S.Pd.,MM tentang pemberhentian anggota DPRD PALI 2019-2024 serta pengangkatan anggota DPRD terpilih periode 2024-2029.

Sementara itu dalam prosesi pengambilan sumpah janji 30 anggota DPRD terpilih itu dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Kelas I B Muara Enim, Dr. Yudi Noviandri, SH MH.

Adapun 30 Anggota DPRD PALI yang dilantik diantaranya dari Partai Amanat Nasional (PAN) Rommy Suryadi, AMd., Tutut Sapriyono, Sigit Kamseno, ST., H. Ubaidillah dan Adi Warsito, ST.

Kemudian dari Partai PDI Perjuangan, Agung Adriansyah, SH., H. Kristian, Ragil Saputra, Robinhud Asbi dan Syarif Hidayatullah, STrM.

Lalu dari Partai Demokrat, yaitu Firdaus Hasbullah, SH., Jon Herizal, AMd., Muhammad Budi Hoiru, SHI., dan Afriansyah.

Selanjutnya dari Partai Golkar diantaranya, H. Darmadi Suhaimi, SH., Suarno, SE., Maulani dan Jodika, SE.

Dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yaitu Edi Eka Puryadi, S.Sos., Afias, Apr dan Sarnubi.

Dari Partai Bulan Bintang (PBB) terdapat nama Dadang Putra dan H. Amran, SH.

Kemudian Partai Gerindra mendapat dua kursi, yakni Rio Malan dan Muhammad Rizal.

Sementara dari Partai Nasdem yaitu Amir Mursan, AMd. Dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Sapta Hendra.

Dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) H. Herdiyanto, dari partai Hanura H. Husni Thamrin. Serta dari partai Ummat yaitu Juparman.

Dari 30 anggota dewan yang dilantik, diketahui 10 diantaranya merupakan anggota DPRD PALI periode sebelumnya (incumbent) yang terpilih kembali pada pemilihan legislatif (pileg) pada Febuari lalu. Diantaranya, Rommy Suryadi, Suarno, Kristian, Husni Thamrin, Amran, Jodika, Edi Eka Puryadi, Muhammad Budi Hoiru, Afias, dan H. Ubaidillah.

Usai pengambilan sumpah janji DPRD PALI, kemudian dilanjutkan dengan penetapan pimpinan sementara DPRD PALI yang dimandatkan kepada H. Ubaidillah, SH dari Partai Amanat Nasional (PAN) dan H. Kristian dari PDI Perjuangan sebagai wakil pimpinan sementara.

Dalam sambutannya H. Ubaidillah mengajak para Anggota DPRD PALI yang baru saja dilantik untuk bersungguh-sungguh dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai Wakil Rakyat.

“Bersama dengan Pemerintah Daerah tentunya kita harus konsisten dalam melaksanakan amanat Undang-undang, membuat peraturan daerah untuk membangun kabupaten PALI yang maju, modern, aman, adil dan makmur,” jelas Ketua DPD PAN Kabupaten PALI dalam sambutannya.

Untuk diketahui dalam momentum tersebut turut hadir Staf Ahli Bidang Perekonomian Provinsi Sumsel Drs. Soetoko, M.Si, Bupati PALI DR. Ir H. Heri Amalindo, MM, Wakil Bupati Drs. H. Soemarjono, Sekretaris Daerah (Sekda) PALI Kartika Yanti, SH.MH, pimpinan Forkompimda, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta para pimpinan partai politik.

LAINNYA