Gambar_Langit Gambar_Langit

Cegah Stanting, Desa Upang Mulya Bagikan Susu dan Makanan ke Warga 

waktu baca 2 menit
Rabu, 15 Mei 2024 21:28 0 8 Redaktur Romadon

 

Banyuasin, Pelita Sumsel  – Dengan semangat yang mengedepankan kecukupan gizi balita, bumil dan kesehatan lansia Pemerintah desa Upang Mulya, menyalurkan bantuan susu dan makanan tambahan kepada balita, ibu hamil dan lansia bertempat di pos Kesehatan Desa Upang Mulya Kecamatan Makarti Jaya, Kabupaten Banyuasin, Senin  (13/05/24)

Foto : warga saat menerima bantuan makanan

Salah satu warga penerima manfaat bantuan makanan, baga Samsudin mengatakan, ia

sebagai warga desa Upang Mulya Sangat berterimakasih Kepada Kades Upang mulya H Sabir, yang perhatian terhadap warganya hampir disetiap program bantuan beliau ini   kami sangat merasakan sekali dampak positip dan sangat terbantu.

 

Sementara Zakaria menambahkan, walaupun ini pembagian belum terbagi secara merata di semua warga desa, kami sangat berterimakasih dan harapan kami kedepan pembagian ini bisa lebih merata dan lebih banyak lagi jumlah yang bisa di bagikan .

 

Foto : Makanan dan susu

Kegiatan pembagian susu dan makanan tambahan untuk Balita ibu hamil dan  lansia  dihadiri oleh Kades, Sekdes, BPD, Kader Posyandu, Bidan Desa, seluruh jajaran perangkat Desa serta Masyarakat Upang Mulya.

 

Kades Upang Mulya H Sabir menyampaikan

Susu dan makanan rambahan yang dibagikan ini berasal dari Pemerintah Desa  dengan mengunakan anggaran  Dana Desa Tahun 2024 .

 

“Kegiatan pembagian susu dan makanan  tambahan ini untuk memenuhi kecukupan gizi balita bumil, dan lansia  guna membantu pencegahan stanting dan kesehatan lansia , serta terpelihara secara optimal membantu meningkatkan gizi Baik untuk balita dan  lansia,”Ucapnya

 

Foto : Kades Upang Mulya Banyuasin

Masih lanjut H Sabir Program ini adalah sebagian dari program realisasi dana desa dan mudah mudahan kedepan lebih kita maksimal kan dalam segala program yang bisa langsung bersentuhan dan kebermamfaatan untuk warga Upang Mulya.

Perlu diketahui kegiatan pembagian susu dan makanan tambahan ini adalah kegiatan rutin desa tahunan serta dapat meningkatkan kesadaran lansia dan masyarakat desa untuk sering memeriksa  keadaan kesehatannya di poskesdes desa Upang Mulya. (Dasri)

LAINNYA