Gambar_Langit Gambar_Langit

Presiden Hadiri Mukhtamar IMM di Palembang

waktu baca 1 menit
Jumat, 1 Mar 2024 22:53 0 71 Redaktur Romadon

 

Palembang, Pelita Sumsel– Presiden RI Joko Widodo, meminta kepada calon pemimpin Indonesia, yang akan menggantikan dirinya untuk mempersiapkan kondisi di masa mendatang yang penuh ketidakpastian.

Jokowi menilai, saat ini kondisi ekonomi dunia sedang dalam kondisi tidak baik. Beberapa negara mengalami resesi seperti Inggris dan Jepang.

“Artinya ke depan harus hati-hati mengelola keuangan kita. Mengelola APBN kita. Pemerintahan baru harus hati-hati mengelola negara,” kata Jokowi dalam pembukaan Mukhtamar Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) di Palembang, Jumat (1/3/2024) malam.

Jokowi menilai, setiap tindak tanduk pemimpin akan berpengaruh luas bukan hanya untuk dirinya sendiri melain seluruh nasib bangsa Indonesia. Dua komponen penting ekonomi dan politik diharapkan dapat dikelola secara profesional.

“Jadi setiap tindakan apapun harus berhati-hati terutamanya mengelola elonomi dan politik agar tidak keliru dalam pengelolaan negara,” ungkapnya

Presiden ke tujuh Indonesia tersebut mengatakan, saat ini banyak negara yang harus jatuh menjadi pasien International Monetary Fund (IMF). Hal ini menandakan kondisi ekonomi dunia sedang dalam keadaan mengkhawatirkan.

“Banyak negara yang mengalami resesi. Total ada 96 negara jadi pasien IMF,” tutupnya

LAINNYA