Gambar_Langit Gambar_Langit

Herman Deru Ambil Formulir Balon Gubernur di PKB Sumsel

waktu baca 2 menit
Selasa, 23 Apr 2024 21:56 0 28 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel- Semenjak dibukanya pendaftaran balon Gubernur Sumsel, eks Gubernur Herman Deru total sudah mengambil tiga formulir pendaftaran salah satunya partai DPW PKB Sumsel.

Ketua Tim Pemenangan Herman Deru, Alfrenzi Pangarbesi, membenarkan hari pihaknya mengambil formulir pendaftaran balon Gubernur Sumsel di DPW PKB Sumsel.

“Kita sudah ambil formulir di PDIP, PAN dan saat ini di PKB,” tegasnya, Selasa (23/4/2024).

Ia juga optimis jika Herman Deru mendapat dukungan dari sejumlah parpol tempat Deru mengambil formulir. Apalagi, dukungan PKB terhadap Deru akan linier dengan koalisi Pilpres di pusat.

“Sangat mungkin berkoalisi antara NasDem dan PKB. Apalagi PKB merupakan rumah besar bagi Pak HD, mengingat beliau adalah Ketua ISNU Sumsel,” jelasnya.

Dalam pengambilan formulir itu, ada beberapa masukan yang disampaikan kepadanya. PKB minta visi misi para calon berfokus pada bidang pendidikan, kesehatan dan perekonomian. Hal itu katanya, akan diselaraskan dengan visi misi keberlanjutan yang akan diusung Herman Deru.

“Mudah-mudahan masukan ini dapat menjadi visi misi Pak HD,” ungkapnya.

Ketua DPW PKB Sumsel, Ramlan Holdan menerima lamgsunh pihak yang mengambil formulir di PKB. Menurutnya, PKB baru buka pendaftaran 23 april hingga 19 Mei.

Menurutnya, dibukanya penjaringan ini karena PKB terbuka bagi semua calon yang ingin memajukan Sumsel. Siapa yang bakal diusung nantinya akan melalui proses seleksi uji kelayakan dari PKB. (DN)

LAINNYA