Gambar_Langit Gambar_Langit

Pilkada Palembang, Akbar Alfaro Tunggu Instruksi Partai Gerindra

waktu baca 3 menit
Senin, 18 Mar 2024 19:48 0 40 Redaktur Romadon

 

Palembang, Pelita Sumsel- Namanya terus di sebut – sebut bakal maju di pemilihan Walikota Palembang, M Akbar Alfaro buka suara dan menunggu perintah atau instruksi dari partai Gerindra.

“Kalau untuk Pilkada sebagai kader bila di tugaskan saya siap, siap menunggu perintah dari Pak Prabowo,” tegas Akbar Alfaro, Senin (18/3/2024).

Menurut ketua Fraksi Gerindra DPRD Kota Palembang ini, sebagai kader Gerindra dan wakil rakyat sekarang fokusnya bagaimana menjalankan amanah dari Ketua Umum Prabowo Subianto, untuk selalu hadir dan berbuat serta membantu masyarakat.

“Karena itulah yang selalu di ajarkan Pak Prabowo kepada kami. Saya kader partai, prinsipnya kalau partai menginstruksikan saya harus maju maka saya harus siap. Sebagai kader menunggu instruksi partai,” katanya.

Menurutnya, jika diintruksikan maju Pilwako hal yang akan dilakukan tentunya mewakili tujuan Partai untuk memberikan sumbangsih dan pengabdian yang terbaik untuk masyarakat kota Palembang.

“Hal-hal yang baik akan diteruskan dan ditingkatkan dan yang kurang akan diperbaiki. Kita lihat saja, pemimpin terdahulu sudah banyak bekerja juga. Program yang baik dilanjutkan, kurang baik diperbaiki,” ujarnya.

Menurutnya, ia menginginkan Palembang lebih baik lagi. Tagline belum terpikirkan bahasanya, namun pada intinya akan membuat yang lebih baik jadi lebih baik lagi. Kalau dilihat perubahan atau melanjutkan sah-sah saja.

“Yang akan diperhatikan juga seperti memperhatikan hajat hidup orang banyak, membuka lapang pekerjaan, dan juga memantau kebutuhan pokok untuk kehidupan sehari-hari masyarakat. Pemerintah harus hadir secara langsung, karena kalau mengandalkan kebijakan pusat saja ya susa,” tuturnya.

Alfaro atau yang sering disapa Gery menceritakan, bawa sempat sidak di pasar, terpantau seperti beras dan lain-lain naik cukup tinggi. Maka seharusnya bisa diberikan subsidi ke masyarakat, yang menjangkau masyarakat menengah kebawah. Bisa juga buat pasar murah dan lain-lain.

Lalu persoalan banjir itu persoalan kota Palembang yang klasik, untuk itu ini harus jadi konsen bersama. Karena tidak semudah membalikkan telapak tangan. Banjir perlu perhatian khusus dan membutuhkan grand design yang terintegrasi seluruhnya. Baik itu dari sisi masyarakat yang harus sadar seperti buang sampah pada tempatnya dan infrastruktur yang terakomodir seperti aliran sungai dan lain-lain.

“Tidak muluk-muluk, kita berkomitmen akan membantu menyelesaikan permasalah masyarakat yang terjadi di kehidupannya sehari-hari. Yang penting saya Memantaskan diri terlebih dahulu, apakah sudah pantas karena masyarakat yang akan menilai,” katanya.

Menurutnya, ia meyakin Prabowo akan memberikan mandat pada kader yang terbaik untuk maju di kontes Pilkada Palembang.

Sedangkan terkait bakal disandingkan dengan siapa? dalam politik itu dinamis, namun ia belum terpikir ke arah sana mau berpasangan dengan sapa. Biar waktu saja yang menentukan, tentunya keputusan partai karena sebagai kader partai.

“Bagi saya sekarang ini saya sebagai anggota DPRD fokus bagaimana memberikan pengabdian untuk masyarakat. Ini juga sudah jelang purna bakti, maka saya ingin memberikan legacy atau pengabdian yang terbaik,” tutupnya. (DN)

LAINNYA