Gambar_Langit Gambar_Langit

Berbagai Lomba Bakal Semarakkan HUT RI ke 78 di Muba

waktu baca 2 menit
Senin, 7 Agu 2023 20:13 0 184 Redaktur Romadon

 

Sekayu, Pelita Sumsel – Sambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke 78 Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2023, Pemkab Musi Banyuasin menggelar rapat persiapan HUT RI ke-78 Tahun 2023 bersama Forkopimda dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Muba.

Rapat dipimpin langsung oleh Pj Bupati Muba H Apriyadi Mahmud diwakili Pj Sekda Muba Musni Wijaya S Sos., berlangsung di ruang rapat Serasan Sekate, Senin (07/08/2023).

Seperti biasa, upacara pengibaran bendera merah putih dan detik-detik proklamasi dalam rangka HUT RI ke 78 (penanggung jawab Kodim 0401 Muba )dan upacara parade senja (penanggung jawab Polres Muba) yang akan dilaksanakan di Griya Bumi Serasan Sekate pukul 07 00 WIB.

Dalam kesempatan, Pj Sekda Musni Wijaya mengatakan Berbagai persiapan kegiatan mulai dilakukan baik untuk pelaksanaan upacara bendera hingga berbagai macam perlombaan tradisional yang memberikan hiburan kepada masyarakat Muba pada tahun ini.

Musni juga minta kepada seluruh perangkat daerah terkait yang terlibat dalam kepanitiaan pelaksana ataupun koordinator kegiatan agar mempersiapkan dengan baik, dan pastikan semua agenda kegiatan dapat terlaksana sesuai rencana.

“Kegiatan HUT RI tingkat Kabupaten Muba ini, tahun ini, akan kembali kita meriahkan baik dengan berbagai lomba dan permainan. Jadi tanggal 10 Agustus rangkaian acara sudah kita mulai. Saya harap OPD yang terlibat bertanggungjawab dengan tugas dan fungsinya masing-masing,”tandasnya.

Sementara, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Muba Andi Wijaya Busro SH MH dalam kesempatan ini menyampaikan terkait rangkaian perlombaan. Menurutnya, acara akan di mulai dengan perlombaan tenis meja bertempat di GOR Rannggonang.

“Acara lomba kita tahun ini dimulai pada hari kamis pada tanggal 10 Agustus. Adapun perlombaan diantaranya adalah Tenis Meja, catur, permainan tradisional tarik tambang, balap karung, lomba baris berbaris, panjat pinang, Bidar, festival bongen merdeka, bulutangkis, gaple dan song, karnaval kendaraan Hias dan jalan sehat,”pungkasnya.

LAINNYA