Gambar_Langit

Polres Banyuasin Berhasil Amankan Tiga Pelaku 365

waktu baca 2 menit
Rabu, 9 Sep 2020 12:11 0 93 Redaktur Romadon

 

Banyuasin, Pelita Sumsel – Tim Puma Polres Banyuasin Berhasil Membekuk Tiga Pelaku Perampokan di jln. Aryad kelurahan Kayuara Kuning Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin tepatnya Selasa malam ditiga Tempat berbeda.

Dalam Rilis hari ini yang dipimpin langsung oleh AKBP Danny Sianipar S.IK, selaku Kapolres Banyuasin beserta jajaran, Rabu (09/09/20).

Kapolres Banyuasin menjelaskan pihak Polres berhasil Mengamankan Tiga Pelaku dan beberapa barang bukti.

“Tim kami berhasil mengamankan Tiga orang pelaku di tempat berbeda dan mengamankan Dua Sepeda Motor, Satu Senpi Rakitan dengan 15 butir Amunisi, Satu Buah Pisau dan beberapa barang bukti lainnya,” Terang Danny.

Melanjutkan keterangan Kapolres AKP. M. Ikang Adi Putra S.IK,. Selaku Kasatreskrim Polres Banyuasin menjelaskan untuk pelaku dikenakan pasal 365 dan karena pelaku melakukan perlawanan terhadap petugas akhirnya dilakukan tindakan tegas tembakan terukur oleh Tim Puma Polres Banyuasin.

“Kejadian tersebut bermula saat istri korban mendengar suara aneh di depan pintu dan memberitahukan kepada suami korban, lalu memeriksanya didepan ternyata Dua pelaku sedang melancarkan aksinya dwngan mencongkel sepeda motor korban kemudian satu pelaku menunggu diluar, satu pelaku kemudian mengancam anak korban dengan senjata api lalu mengikat para korban dengan kain dan kabel charger,” Terang Kasatreskrim.

Lanjut kasatresrim “untuk pelaku dikenakan pasal 365 KUHPIDANA dan karena pelaku melakukan perlawanan akhirnya petugas melakukan tembakan terukur terhadap pelaku,” Tukas dia.

Sementara itu yang menjadi korban perampok tersebut adalah Junaidi Bin Jauhari yang berprofesi sebagai tukang cukur dan untuk pelaku sendiri adalah Alimin Bin Firmansyah(22), Erli Bin Baharuddin(38) dan Bawai Bin Sekar(26) ketiga Pelaku merupakan Warga Desa Lubuk Rengas Kecamatan Rantau Bayur Kabupaten Banyuasin.(Suh)

LAINNYA