Gambar_Langit Gambar_Langit

Peringatan Hari Bhayangkara ke-77 Di Muba Momentum Tingkatkan Profesionalisme Polri

waktu baca 2 menit
Sabtu, 1 Jul 2023 17:46 0 82 Redaktur Romadon

 

Sekayu, Pelita Sumsel – Penjabat Bupati Musi Banyuasin Drs H Apriyadi MSi diwakili Asisten Bidang Adminstrasi Umum Setda Muba Drs Safaruddin MSi menghadiri Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke -77, di Halaman Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate, Sabtu (1/7/2023).

Bertindak selaku Inspektur Upacara Kapolres Muba AKBP Siswandi SIk SH MH. Upacara dihadiri juga FKPD, Perangkat Daerah Daerah Muba para tokoh agama dan tokoh adat, sementara untuk pasukan upacara terdiri dari Personil Polres Muba, Kodim 0401 Muba, Kejari Muba, Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Muba, dan Anggota Pramuka.

Kapolres Muba selaku inspektur upacara dalam amanatnya membacakan amanat tertulis Presiden Republik Indonesia pada Upacara Peringatan ke-77 Hari Bhayangkara Tahun 2023.

Pada kesempatan ini Presiden RI mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke 77, dan menjalankan amanah, serta pengabdian kepada rakyat bangsa dan negara kepada seluruh personel Polri.

“Setiap saat anggota Polri bersentuhan dengan rakyat wajib memelihara keamanan dan ketertiban, menegakkan hukum, keadaan, dan wajib melindungi, mengayomi serta melayani masyarakat,” ucapnya.

Lanjut dalam amanat tersebut dikatakan bahwa Polri harus terus memperbaiki diri, berbenah dan terus melakukan reformasi.

“Walaupun Pandemi Covid-19 sudah selesai, banyak tugas yang menanti. Semua program pemerintah membutuhkan dukungan Polri, dukungan kamtibmas, penegakan hukum, keadilan dan berbagai pelayanan yang melibatkan Polri. Apalagi kita sudah masuk tahapan pemilu,” imbuhnya.

Selain itu, antisipasi tindak kejahatan yang semakin canggih yang memanfaatkan teknologi terbaru. Antisipasi tindak kejahatan lintas negara.

“Semua ini membutuhkan kesigapan, kecepatan, penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi juga membutuhkan inovasi,” ujarnya.

Sementara Asisten III Setda Muba Drs Safaruddin MSi disela kegiatan ini mengatakan Hari Bhayangkara ke 77 merupakan momentum Polri meningkatkan pelayanan yang profesional khusunya kepada masyarakat di Bumi Serasan Sekate.

Ia juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada jajaran Polres Muba yang telah menjadi peran utama dalam menciptakan situasi yang kondusif, serta sinergi mendukung program-program Pemerintah Kabupaten Muba.

“Semoga sinergitas ini terus ditingkatkan, utamanya dalam memasuki Pemilu 2024, kita harus bekerjasama untuk menjaga keamanan dan ketertiban Pemilu mendatang,” pungkasnya.

LAINNYA