Gambar_Langit

Wagub Tutup MTQ Sumsel

waktu baca 2 menit
Jumat, 11 Sep 2020 23:01 0 97 Redaktur Romadon

 

Palembang, Pelita Sumsel –
Penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Terbatas XXIX Tingkat Provinsi Sumsel Tahun 2020 resmi ditutup Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya di Masjid Agung Palembang, Jumat (11/9) malam.

Dalam perhelatan selama satu pekan tersebut, Kafilah Kota Palembang berhasil menahbiskan diri sebagai juara umum.

Berdasarkan Keputusan Dewan Hakim, Palembang menjadi juara umum setelah mengumpulkan poin 73 hasil raihan sembilan emas, tujuh perak, dan tujuh perunggu. Posisi kedua ditempati Kafilah Ogan Komering Ilir dengan poin 29 hasil raihan tiga emas, empat perak, dan dua perunggu. Adapun posisi ketiga diraih Kafilah Musi Banyuasin dengan total poin 27 hasil raihan dua emas, lima perak, dan dua perunggu.

Berikutnya secara berurutan menempati Juara Harapan adalah Kafilah Ogan Ilir dengan total poin 25, Kafilah Penukal Abab Lematang Ilir (Pali) dengan 18 poin, dan Kafilah Prabumulih dengan 17 poin.
Wakil Gubernur dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada panitia, para dewan hakim, serta semua pihak yang telah berperan menyukseskan penyelenggaraan MTQ Provinsi Sumsel.

Dia juga mengucapkan selamat kepada para qori dan qoriah yang telah berhasil menjadi pemenang.

“Pesan saya bagi para qori dan qoriah yang berhasil meraih juara, agar mempersiapkan diri semaksimal mungkin untuk menghadapi even tingkat nasional. Mudah-mudahan nantinya mampu mengharumkan nama Sumsel. Sedangkan bagi qori dan qoriah yang belum berhasil, jangan putus asa. Jadikan ini sebagai ajang menimba pengalaman dan ajang evaluasi diri. Teruslah berlatih lebih keras lagi, sehingga di even-even serupa tahun-tahun mendatang mampu menjadi juara,” ujar Mawardi.

Pelaksana Tugas Kakanwil Kemenag Sumsel H. Abadil S.Ag M.Si ditemui usai acara penutupan, mengaku bersyukur meski dilaksanakan di tengah Pandemi Covid-19, MTQ Provinsi Sumsel dapat berjalan lancar tanpa ada kendala berarti.

“Ini semua tidak terlepas dari kerjasama dan koordinasi yang terjalin baik antara Pemprov Sumsel, Kemenag Sumsel, dan Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Sumsel. Juga peran serta para ofisial dan peserta dari 17 kabupaten/kota se-Sumsel. Untuk itu, saya mewakili Kemenag Sumsel mengucapkan terima kasih. Selamat kepada para pemenang. Insya Allah kita berjumpa lagi pada MTQ Provinsi berikutnya di Kabupaten OKU Timur,” ujar Abadil. (RN)

LAINNYA