Gambar_Langit Gambar_Langit

5 Kelebihan Samsung Galaxy M14

waktu baca 3 menit
Senin, 26 Jun 2023 08:43 0 163 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel – Samsung merupakan salah satu merek smartphone yang sangat populer dan dikenal di seluruh dunia. Kesuksesan Samsung tidak terlepas dari inovasi yang terus-menerus dilakukan oleh perusahaan ini, serta pembaruan reguler pada seri-seri smartphone mereka.

Salah satu seri smartphone terbaru dari Samsung yang diluncurkan pada bulan April lalu adalah Samsung Galaxy M14. Seri ini menawarkan fitur-fitur terbaru dan berbagai keunggulan teknologi.

Bagi Anda yang berencana memiliki smartphone ini, ada baiknya membaca informasi berikut ini.

 

1. Desain Premium

Samsung Galaxy M14 hadir dengan desain yang terlihat mewah dan elegan. Desainnya yang seamless dan modul kamera yang terintegrasi dengan baik memberikan tampilan yang bersih dan premium. Tersedia dalam tiga varian warna yang menarik, yaitu Navy Blue, Light Blue, dan Silver.

Pada bagian depan, terdapat poni waterdrop yang menjadi tempat kamera depan. Di sisi kanan, terdapat tombol volume suara serta sensor pemindai sidik jari yang terletak di samping. Bagian depannya memiliki bezel yang cukup tebal yang menghasilkan rasio bodi-ke-layar sebesar 81,5%, namun desain keseluruhan Galaxy M14 tetap terlihat premium. Apalagi didukung dengan bobot 206 gram.

 

2. Performa Mantap

Samsung Galaxy M14 menghadirkan performa yang mantap berkat chipset Exynos 1330 yang digunakannya. Exynos 1330 memiliki prosesor octa-core yang terdiri dari formasi 2+6 pada konfigurasi big.LITTLE yang terdiri dari dua unit Cortex A78 dengan kecepatan clock 2,4 GHz, sedangkan klaster “LITTLE” menggunakan enam inti Cortex A55 hemat daya dengan kecepatan 2 GHz.

Untuk penanganan grafis, chipset ini mengandalkan Mali G68 MP2 berbasis arsitektur Valhal 2. Dalam hal memori, Exynos 1330 mendukung RAM LPDDR4x atau LPDDR5 dengan frekuensi 3200 MHz, serta tipe penyimpanan UFS 2.2 dan UFS 3.1. Chip ISP (Image Signal Processor) pada chipset ini juga mendukung resolusi kamera hingga 108 MP. Dengan performa yang tangguh dari chipset Exynos 1330, Samsung Galaxy M14 siap diajak berbagai aktivitas harian.

 

3. Hasil Kamera Memuaskan

Samsung Galaxy M14 menawarkan hasil kamera yang memuaskan dengan konfigurasi tiga kamera di bagian belakangnya. Kamera utamanya memiliki resolusi 50 MP dan menggunakan teknologi quad bayer atau 4-in-1 pixel binning. Teknologi ini membantu menangkap cahaya lebih banyak, meningkatkan kualitas foto secara keseluruhan, dan memperbaiki exposure saat pemotretan dalam kondisi minim cahaya.

Kamera utama juga dilengkapi dengan fitur PDAF yang membuat fokus lebih cepat dan akurat. Untuk perekaman video, ponsel ini mampu merekam video hingga resolusi Full HD (1080p) dengan frame rate 30 FPS. Kamera depannya memiliki resolusi 13 MP dengan bukaan f/2.0, memungkinkan pengambilan foto selfie yang baik dan perekaman video vlogging Full HD 1080p.

 

4. Baterai Tahan Lama

Samsung Galaxy M14 hadir dengan baterai berkapasitas 6.000 mAh yang membuatnya mampu bertahan sepanjang hari. Dalam pengalaman penggunaan sehari-hari, dengan baterai berkapasitas 6.000 mAh seperti ini, pengguna lebih leluasa untuk menggunakan ponsel selama seharian setelah satu kali pengisian daya penuh. Tentu saja, lamanya masa pakai baterai akan tergantung pada penggunaan individual dan faktor-faktor lainnya.

 

5. Layar Jernih

Samsung Galaxy M14 memiliki layar dengan ukuran 6,6 inci yang memberikan pengalaman menonton yang lebih imersif dan cocok untuk menikmati konten media sosial. Layar Galaxy M14 memiliki resolusi Full HD+ 1080 x 2408 piksel dengan aspek rasio 20:9. Layar ini mampu menampilkan tampilan yang lebih tajam dengan tingkat kerapatan piksel sebesar 400 ppi yang memberikan gambar yang jernih.

Selain itu, Samsung Galaxy M14 dilengkapi dengan refresh rate 90 Hz, yang membuat layar menampilkan animasi yang lebih halus. Dengan refresh rate yang lebih tinggi ini, scrolling akan terasa lebih lancar dan menyenangkan. (Rilis)

LAINNYA