Gambar_Langit

Dipadukan Dengan Aksara Ulu Dan Gambar Naga Batik Khas OKU Makin Trendy

waktu baca 1 menit
Sabtu, 17 Apr 2021 14:21 0 112 Admin Pelita

OKU, Pelita Sumsel – Dinas Pendidikan Kabupaten Ogan Komering Ulu (Disdik OKU) melalui SPNF SKB Disdik OKU terus berinovasi untuk memperkenalkan batik khas OKU ke masyarakat luas khususnya masyarakat OKU.

Inovasi yang dilakukan yakni dengan mengkreasikan motif batik khas OKU yang terdiri dari bunga kangkung, pucuk rebung dan bunga matahari dipadukan dengan tulisan aksara ulu (kagenge) dan gambar naga.

Menurut Teddy, motif gambar naga sengaja dipilih karena naga identik dengan cerita legenda dan cerita rakyat di OKU seperti contohnya Kubangan Naga, Saung Naga dan lainnya. Selain itu lanjutnya Naga melambangkan kewibawaan dan kekuatan.

“Kita mencoba berkreasi agar batik khas OKU ini lebih menarik dan trendy serta lebih kekinian,” Kata Kepala Disdik OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd saat dibincangi portal ini, jum’at (16/4).

Inovasi pengembangan motif batik khas OKU Ini menjadi salah satu program unggulan SPNF SKB OKU, dalam matif kreasi ini Disdik OKU juga memperkenalkan aksara ulu (Kagenge) ke masyarakat luas.

Dengan kreasi motif yang dilakukan ini Teddy berharap bisa menjadikan batik khas OKU lebih menarik dan digemari oleh masyarakat luas khususnya OKU. “motifny kita padukan sehingga lebih kekinian yang kita harapkan lebih menarik dan bisa diterima oleh masyarakat umum dan kalangan milenial,” harapnya (AND)

LAINNYA