Gambar_Langit Gambar_Langit

Resmi Buka Rekrutmen Caleg, Inilah Terget DPD PAN Banyuasin

waktu baca 2 menit
Sabtu, 4 Mar 2023 21:58 0 127 Putra Pamungkas

Banyuasin, Pelita Sumsel – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Banyuasin resmi buka pendaftaran Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR-RI, DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota. Bahkan seluruh putra-putri terbaik Banyuasin bisa mendaftar non kader pun boleh mendaftar, dengan komposisi 50 persen.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua DPD PAN Banyuasin, Tismon Sugiarto, S.H saat, rapat bersama KPPD PAN, Sabtu (4/03).

Menurut Anggota DPRD Banyuasin ini, tidak ada syarat khusus bagi non kader untuk jadi Caleg PAN, yaang penting siap bertarung secara totalitas lahir dan batin serta berusaha semaksimal mungkin.

“Mengapa kami merekrut non kader, karena Kami ingin meningkatkan perolehan kursi PAN di legislatif,” kata Tismon.

Dijelaskannya, saat ini PAN memiliki Empat kursi di DPRD Banyuasin hasil Pileg 2019 lalu. Pada Pileg 2024 mendatang, pihaknya menargetkan maksimal delapan kursi dan minimal enam kursi agar bisa kembali menjadi Pimpinan DPRD Banyuasin seperti 2014,

“Saya juga menargetkan kembali legislator DPR-RI yakni Ir.H.Achmad Hafiz Tohir serta 1 kursi di DPRD Provinsi,” tuturnya.

Disampaikannya, untuk Caleg potensial yang maju pada Pileg sebelumnya, diharap tetap maju melalui PAN. Bahkan, dirinya pun akan kembali maju sebagai Caleg DPRD Sumsel Dapil X Banyuasin,l.

Masih dikatakannya, untuk strategi PAN menghadapi Pileg mendatang, pihaknya akan kerja berjemaah dalam mendapatkan kursi sebanyak- banyaknya. Dimana, Caleg yang memiliki keluarga atau kolega di Dapil lain, diharap untuk mencoblos PAN, dan berjalan bersama Bacaleg DPR-RI, Provinsi dan Kabupaten, harus saling support.

”Alhamdulillah, untuk dana saksi, PAN sangat siap. Anggarannya sudah ada, bersumber dari kontribusi anggota dewan yang disentralisasi ke BSN. Nantinya dikembalikan ke DPD masing-masing. Jadi untuk kemanan suara Bacaleg PAN tidak usah pusing,” tutupnya. (Ril)

LAINNYA