Gambar_Langit Gambar_Langit

Gubernur HD Apresiasi Pemkab OKU Timur Atas Inisiatif Beri Bantuan Gempa Cianjur

waktu baca 3 menit
Kamis, 19 Jan 2023 19:00 0 152 Admin Pelita

OKU Timur, Pelita Sumsel – Bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten OKU Timur melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan organisasi PGRI terhadap musibah bencana Gempa Cianjur mendapat apresiasi dari Gubernur Sumatra Selatan H. Herman Deru.

Hal itu disampaikan Orang Nomor satu di Bumi Sriwijaya ini disela-selanya saat berpidato pada Rapat Paripurna HUT OKU Timur Ke-19 di Gedung DPRD OKU Timur pada Kamis (19/01/2023).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan OKU Timur Wakimin, S.Pd MM saat menyerahkan bantuan kepada pihak sekolah di Cianjur yang terdampak gempa

Sebagai Informasi, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan OKU Timur bersama PGRI sebelumnya telah melakukan aksi peduli penggalangan dana untuk korban bencana gempa Cianjur. Atas penggalangan dana tersebut yang dihimpun dari para Guru, Pelajar dan donatur Lainnya terkumpul dana sebesar Rp. 162.200.000.

“Saya dengar kemarin Pemkab OKU Timur berikan bantuan ke korban Gempa Cianjur. Saya sampaikan, pemberian bantuan itu bukan karena sombong, namun wujud bersyukur kita lepas dari bencana. Ini mungkin doa-doa dari para tokoh, doa masyarakat yang membuat OKU Timur ini insya allah akan lebih maju menjadi lebih mulia dan terhindar dari bencana,” kata Gubernur.

Gubernur juga mengingatkan agar instansi Vertikal dan Pemerintah Daerah agar terus menjalin Sinergitas yang kompak. Baik dalam membangun kemajuan daerah maupun diperihal lainnya.

Gubernur juga menyinggung keberadaan Basarnas, menurutnya Basarnas itu tugasnya bukan hanya sekedar menolong orang terkena musibah bencana tapi juga melakukan pencegahan mengantisipasi bekerja sama bersinegritas dengan BPBD Kabupaten. Mudah-mudahan kita terlepas dari bencana.

“Terus kita jalin sinergitas yang baik, semua stakeholder terkait mulai dari Instansi vertikal, Forkopimda mari kita bangun Daerah yang kita cintai ini dengan kompak demi menuju masyarakat yang sejahtera,” imbuhnya.

Sementara Sementara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan OKU Timur Wakimin S.Pd. M.M. Saat dihubungi media beberapa waktu lalu menyebutkan, mudah-mudahan dana tersebut dapat membantu rehabilitasi sekolah terdampak gempa Cianjur sehingga aktifitas belajar mengajar di SD Negeri Tegal Panjang bisa Kembali Normal.

“Harapan kita melalui bantuan ini proses dapat mendukung belajar mengajar di Kabupaten Cianjur dapat kembali normal. Ini bentuk kepedulian Pak Bupati dan Masyarakat OKU Timur terhadap dunia Pendidikan di Cianjur yang sebelumnya ditimpa bencana alam,” ujarnya.

“Dalam penggalangan dana ini melibatkan banyak pihak, baik pemerintah daerah, Siswa dan para orang tua, mudah mudahan kedepan kegiatan positif ini dapat terus dilaksankan sehingga tanggung jawab kemanusiaan yang harus disemai didunia Pendidikan dapat mengedukasi warga belajar di sekolah,” tambahnya.

Ditambahkan Ketua PGRI OKU Timur. Drs. H. Surya Bakti.M.M. PGRI beserta jajaran Dinas Pendidikan atas perintah pak Bupati OKU Timur telah berupaya membantu musibah Gempa Cianjur, mudah mudahan recovery dan pemulihan gempa Cianjur akan lebih cepat pelaksanaannya khususnya dibidang Pendidikan.

“Harapan kita sama dengan aksi solidaritas ini mudah-mudahan dapat membantu kegiatan dunia pendidikan di Kabupaten Cianjur bisa kembali norma,” imbuhnya. (fah)

LAINNYA