Gambar_Langit

Jelang Musda HIPMI Sumsel , LEA Sebut Ketum Harus Miliki Kekuatan Finansial

waktu baca 2 menit
Sabtu, 22 Feb 2020 18:09 0 162 Redaktur Romadon

 

Palembang, Pelita Sumsel – Agustian Ramaputra (Wasekum BPD HIPMI Sumsel), Hermansyah Bastari (Mantan Ketum HIPMI Kota Palembang, Heru Prayogo (Mantan Ketum BDC HIPMI OKU Selatan / Anggota DPRD Provinsi), Doan Julian (Mantan Ketum BPC HIPMI OKU Timur), dan Gianda Tiffany (Kabid BPD HIPMI Sumsel/Pemimpin Sekolah Islam). dipredikasi akan bertarung dalam perebutan Calon Ketua Umum (CaKetum) Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPD HIMPI) Sumsel, periode 2020 – 2023.

Hal ini diungkapkan Ketua BPD HIPMI Sumsel Muhammad Akbar Alfaro saat
disaat pres conference soal di hotel di Princess, Sabtu (22/2)

“Lima nama itu, yang saya lihat ada pergerakkan ke teman – teman, kita lihat saja, keseriusan mereka seperti apa,”jelas Anggota DPRD Kota Palembang ini

Dijelaskan, Gerry sapaan akrabnya untuk pendaftaran CaKetum HIPMI Sumsel akan di mulai pada Senin besok, Panitia membuka pendaftaran, dan tanggal 28 Februari, batas terakhir pengembalian berkas.

Seandainya nanti terang Alfaro, lebih dari satu orang yang maju sebagai Caketum HIPMI, maka akan diutamakan asas musyawarah mufakat.

“Kita juga akan adu visi – misi melalui debat, jika Caketum lebih dari satu,”jelasnya.

Selama kepemimpannya, Alfaro menceritakan beberapa program yang telah dilakukannya, salah satunya menciptakan Ustadzprenuer.

“Ustadzprenuer ini salah satu teknik HIPMI Sumael, meningkatkan, dan menciptakan ekonomi umat. Semoga program yang ada bisa dilanjutkan ketua terpilih nanti,”ungkapnya.

Sementara, Ketua Dewan Penasehat BPD HIPMI Sumsel Luri Elza Alex mengharapkan agar Ketua HIPMI yang terpilih nanti, benar – benar yang mumpuni, memiliki syarat administrasi, dan kemapuan finansial.

“Yang jelas pernah menjadi anggota HIPMI, usia dibawah 40 tahun, dan memiliki bisnis yang jelas, bukan bisnis yang nempel – nempel,”tutur Luri.

Dirinya juga berharap, agar ketua yang terpilih nanti, dapat terus menjaga marwah HIPMI Sumsel, karena dari tahun – ke tahun HIPMI Sumsel terus berkiprah. (Don)

LAINNYA