Gambar_Langit Gambar_Langit

Baksos Garuda Shield, Bagikan Ratusan Paket Sembako Untuk Masyarakat

waktu baca 2 menit
Selasa, 9 Agu 2022 18:50 0 176 Admin Pelita

OKU, Pelita Sumsel – TNI AD bagikan ratusan paket sembako kepada masyarakat di Tegal arum Kelurahan Sepancar kecamatan Baturaja Timur, Selasa (9/8/2022) sore.

Kegiatan bhakti sosial ini digelar dalam rangka latihan bersama (Latma) Super Garuda Shield Matra Darat TNI AD tahun 2022, yang dilakukan secara langsung oleh Komandan kodiklat AD Letjen TNU Ignatius Yogo Triyono, dihadiri oleh PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd, Ketua DPRD OKU Ir H Marjito Bachri, kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo, Dandim 0403 OKU Lektol Inf Ferizal R SIP, Kejari OKU Asnath Anytha Idatua Hutagalung, jajaran Kodiklat AD dan masyarakat setempat.

Sedikitnya 500 paket sembako dibagikan dalam kegiatan tersebut disamping itu juga digelar pengobatan massal dan pencegahan stunting. “Kegiatan ini juga dalam rangka menindak lanjuti perintah harian Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD), Kami TNI AD hadir menjadi solusi bagi masyarakat sekitar,” kata jendral bintang tiga ini..

Lanjut Dankodiklat, kegiatan bhakti sosial ini juga untuk mempererat hubungan silahturahmi antara prajurit TNI AD dengan masyarakat. Pada hari ini pihak TNI AD membagikan 500 paket sembako untuk masyarakat di 4 lingkungan sekitar lokasi kegiatan. “kegiatan ini diharapkan dapat bermanfaat untuk masyarakat,” harapnya.

Sementara itu Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyan Dalam selayang pandangnya menyampaikan tentang kondisi geografis. Disebutkannya OKU terdirindari 157 desa dan kelurahan, masyarakat OKU sebagian besar mengantungkan hiduo dari pertanian.

“Untuk masalah pertanian khususnya jagung pemkab OKU telah bekerjasama dengan Kodim 0403 OKU untuk melakukan penanaman bahkan kami sudab panen dan hasilnya sangat memuaskan bahlan melebihi capaian nasional, jika nasional hanya 6-7 ton/ha. Kemarin kami menghasilkan 8 ton/ha,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu juga Teddy mengucapkan terimakasih kepada TNI AD yang telah menggelar bhakti sosial untuk masyarakat OKU. (And)

LAINNYA