Home / DAERAH / PALEMBANG / Gelar Sunatan Massal, PCNU Palembang Gandeng Baznas dan Klinik Rezky Medika
Kegiatan khitanan massal

Gelar Sunatan Massal, PCNU Palembang Gandeng Baznas dan Klinik Rezky Medika

Palembang, Pelita Sumsel – Memperingati dan memeriahkan tahun baru Islam 1444 Hijriah, PCNU Kota Palembang bersama Baznas Kota Palembang akan menggelar sunat massal 12 Agustus mendatang.

Kegiatan yang bekerjasama dengan klinik Rezky Medika tersebut, akan melibatkan 100  anak Yatim dan dhuafa yang berasal dari perwakilan Majelis Anak Cabang (MWC) NU se Kota Palembang.

“Setiap MWC mengirimkan perwakilan enam anak, kekurangannya nanti untuk masyarakat umum,” kata Ketua PCNU Kota Palembang KH Hendra Zainuddin Al Qodiri kepada media, Rabu (3/8).

Dikatakan kiayi yang juga pengasuh Ponpes Aulia Cendikia Talang Jambe ini, sunat memiliki manfaat yang positif, terutama bagi kesehatan reproduksi yaitu untuk kemudahan menjaga kebersihan diri, mencegah penyakit, dan menurunkan risiko terkena kanker.

“Khitan Masal ini menjadi lebih bermanfaat karena sekaligus meringankan beban masyarakat,” jelasnya.

Ia berharap semoga kebermanfaatan Khitan Massal dapat dirasakan secara lebih luas oleh masyarakat Palembang, sehingga mampu meningkatkan paradigm hidup sehat yang akan membawa masyarakat kepada kualitas hidup yang lebih baik.

“Mohon doanya agar bisa terlaksana dengan baik, momentum muharram kita jadikan kegiatan lebih postif, hijrah kebaikan,” ulasnya.

Bagi masyarakat dan perwakilan MWC yang akan mengirimkan perwakilan berikut syarat, silahkan menghubungi panitia Ust Sharwin 0813-6944-6664 atau bisa langsung ke sekretrait PCNU Palembang di Talang Jambe.

“Prinsipnya Baznas untuk kegiatan sosial keagamaan akan support dan ikut mensukseskan,” tambah Kgs M Ridwan ketua Baznas kota Palembang (Ril)

Bagikan Ini Di :