Gambar_Langit Gambar_Langit

DPRD OKU Timur Soroti Kenaikan Tarif Berlangganan PDAM Yang Hampir Mencapai 200 Persen

waktu baca 1 menit
Selasa, 26 Jul 2022 11:02 0 194 Admin Pelita

OKU Timur, Pelita Sumsel – DPRD Kabupaten OKU Timur Fraksi Keadilan Pembangunan menyoroti terkait kenaikan tarif berlangganan PDAM yang hampir mencapai 200 persen.

Hal itu disampaikan Juru Bicara Fraksi Keadilan Pembangunan Rifda Erwin, Pada pemandangan umum Paripurna dalam rangka membahas dan meneliti Raperda Pertanggungjawaban APBD Tahun 2021. Selasa (26/07). Di Gedung Rapat Paripurna DPRD Kabupaten OKU Timur.

Atas kenaikan tarif tersebut, Anggota DPRD Fraksi Keadilan Pembangunan ini meminta kepada Bupati OKU Timur agar meninjau atau mengevaluasi kenaikan tersebut.

“Tidak hanya itu, kami juga meminta Bupati OKU Timur agar membatalkan kebijakan sepihak tanpa persetujuan pelanggan dalam pendistribusian air PDAM yang dijadwalkan satu hari hidup satu hari mati,” ujarnya.

Kebijakan ini lanjutnya, bukan menjadi solusi yang tepat untuk pemerataan pendistribusian air ke pelanggan. Justru ini menjadi permasalahan baru yang merugikan masyarakat. Namun menurut kami solusinya menambah jam pendistribusian air kerumah pelanggan.

“Kenaikan tarif yang besar tidak dibarengi dengan kualitas pelayanan yang baik,” ujarnya. (fah)

LAINNYA