Kejar Capaian Vaksinasi Booster di OKU Timur, BINDA Sumsel Sinergi Dengan SPSI Vaksin Karyawan PT LPI

waktu baca 3 menit
Rabu, 8 Jun 2022 20:47 0 84 Admin Pelita

OKU Timur, Pelita Sumsel – Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Provinsi Sumatera Selatan kembali menggelar kegiatan vaksinasi Dosis 2 dan dosis 3 Booster di Kabupaten OKU Timur. 

Kali ini kegiatan vaksin dilaksanakan bagi Karyawan PT Laju Perdana Indah (LPI) yang tergabung dalam Serikat Pekerjaan Seluruh Indonesia (SPSI) OKU Timur, yang di pusatkan di Perkebunan PT LPI. Rabu (08/06)

Hadir langsung Bupati OKU Timur H. Lanosin ST serta Wakil Bupati HM Adi Nugraha Purna Yudha, Kepala Badan Intelijen Negara Daerah Sumsel Brigjen TNI Armansyah, SH yang diwakili Kabag Duk Ops Binda Sumsel Jusak Tarigan, SH.,S.Sos. Direktur PT LPI. Ketua SPSI OKU Timur dan Para Kepala OPD.

Dalam sambutannya Kabag Duk Ops Binda Sumsel Jusak Tarigan, SH.,S.Sos. mengatakan, terlaksananya vaksinasi ini atas kerja sama atau Sinergitas yang baik antara Binda Sumsel, Pemkab OKU Timur, SPSI OKU Timur dan PT LPI. Tujuannya untuk meningkatkan capaian jumlah vaksinasi dosis 2 dan dosis booster di OKU Timur.

“Sesuai perintah Pimpinan, BIN harus tampil di depan dalam menyukseskan Vaksinasi ini. Maka kita terus melakukan penggalangan untuk terlaksananya kegiatan vaksinasi seperti di OKU Timur,” ujarnya.

Sinergitas vaksinasi Binda Sumsel dengan SPSI OKU Timur ini merupakan kegiatan yang pertama kali di Provinsi Sumatera Selatan, maka ini sangat kami apresiasi.

“Kita tau saat ini kita masih masa Endemi, maka kedepan terus kita laksanakan giat-giat vaksin serupa di daerah. Seusai target kita di Sumsel satu juta lebih vaksin Booster,” ujarnya.

Ditempat yang sama Bupati OKU Timur H. Lanosin ST mengucapkan terima kasih banyak kepada Binda Sumsel yang telah kembali menyalurkan bantuan vaksin di OKU Timur. Apalagi kegiatan ini didukung oleh pihak swasta dan SPSI ini merupakan terobosan baru dalam meningkatkan capaian vaksinasi di OKU Timur.

“Kita sangat apresiasi dan terima kasih kepada BINDA Sumsel, SPSI dan PT LPI serta masyarakat yang masih antusias ikut vaksin. Saya harapkan di Kecamatan lain juga dapat ikut menjalin Sinergitas seperti ini agar mempercepat capaian vaksinasi di OKU Timur,” kata Bupati.

Ditempat yang sama Ketua SPSI OKU Timur Cecep Mahyudin menyebut, kegiatan vaksinasi hari ini diikuti oleh 400 lebih peserta yang terdiri dari Karyawan PT LPI yang tergabung dalam SPSI serta masyarakat sekitar. Kegiatan vaksinasi ini juga merupakan momentum kita memperingati hari Buruh Nasional yang jatuh pada 01 Mei lalu.

“Dikarenakan 01 Mei kemarin bertepatan dengan hari raya idul fitri maka baru sekarang kita gelar. Kegiatan ini juga Momentum kita menunjukkan ke Pemerintah, bahwa tidak selalu SPSI memperingati hari Buruh dengan aksi unjuk rasa namun bisa kita laksanakan dengan kegiatan positif yang bersinergi dengan Pemerintah, Perusahaan dan lembaga lainnya,” imbuhnya. (fah)

LAINNYA