Home / NEWS / HUKRIM / Polisi Temukan Ladang Ganja Di Lahat
Petugas ungkap ganJa siap panen di Lahat, Selasa (21/11/2017)

Polisi Temukan Ladang Ganja Di Lahat

Lahat, Pelita Sumsel – Kepolisian Resor Lahat berhasil mengamankan puluhan batang ganja siap edar dan beberapa pohon ganja berumur lebih kurang tiga bulan yang masih tertanam subur.

Kebun ganja ini ditemukan tepatnya di Talang Suban, Desa Beringin Janggut, Kecamatan Kikim Selatan, Kabupaten Lahat tepatnya pada hari Selasa (21/11).

Informasi menyebutkan, diduga kegiatan penanaman ini sudah cukup berlangsung lama dan untuk mencapai lokasi (TKP) l pihak kepolisian ini harus menempuh jarak yang cukup jauh dengan berjalan kaki dan memakan waktu sehari lamanya. Namun disayangkan, diduga operasi yang dilakukan sudah bocor pihak berwajib tak bisa menemukan pemilik tanaman ganja dimaksud.

Kapolres Lahat AKBP Roby Karya Adi SIK melalui Kapolsek Kikim Selatan Iptu Maulana, membenarkan perihal penemuan kebun ganja ini. Dikatakannya barang bukti berupa ganja ini sudah diamankan di Polsek Kikim Selatan sedangkan untuk pemilik masih dilakukan pendalaman. Rabu (22/11).

“Kita temukan ada sekitar 10 pohon ganja sudah dipotong dan sisanya ada tiga yang masih tertanam. Temuan ini masih terus kita lakukan penyelidikan dan barang bukti sudah diamankan di Polsek Kikim Selatan,” terangnya. (Darmawan).

Advertisement
Bagikan Ini Di :